Monday, July 10, 2006

Kue Ulang Tahun untuk Suamiku



Busy week....bener2 minggu yang sibuk.
Hari jumat tgl 7 juli, suamiku ultah. Hari sabtunya, tur-ku yang pertama. Yang aku organizing sendiri. Judulnya panik!!!!.

Bikin apa ya....? Sepertinya aku harus memberanikan diri untuk membuat kembali black forest yang bertahun - tahun yang lalu pernah gagal kubuat. Lebih pede sekarang karena udah rada - rada nambah ilmu.

Email - emailan sama Uceu, akhirnya diputuskan menghias pinggiran kuenya pake coklat yang dihias motif dari transfer sheet. Bahan2 udah dibeli. Hari kamis udah mulai bikin (soalnya besok siang suamiku harus terbang lagi ke Sorong). Cakenya pake truffle cake aja. Tinggal bikin pinggirannya

Coklat udah cair, aduk - aduk sampai uap panas hilang, tuang ke atas transfer sheet. Setelah beku....o ow... kok motifnya gak nempel semua ya? Walah...apa yang salah? Ya sudah...ganti strategi...

Punya lembaran mika, ya udah, bikin pinggiran pake pager coklat aja. Gampang, tinggal coret - coret coklat cair, trus tempelin ke pinggiran kue. Pagar coklat udah siap tempel, angkat pelan - pelan ke pinggiran kue yang sudah dioles whipped cream....tiba2...dug...Tio nabrakin sepedanya ke kakiku....ya......si pagar coklat melenceng dari sasaran. Mau marah juga percuma, tapi the show must go on.

Ganti strategi lagi.....soalnya hari kian larut malam. Akhirnya diputuskan dihias pake buah saja. Lebih cepet dan simpel soalnya waktu udah mepet. Akhirnya....Inilah hasilnya....

Pas dipersembahkan pada suamiku.....tiba - tiba....."Ini Black Forest apa Fruit Cake?"

He he he apa aja lah namanya, yang penting rasanya enak soalnya dibuat dengan sepenuh hati dengan penuh cinta.... Kami sarapan dengan hidangan istimewa, spesial untuk suamiku Lidah Bawang Saus Keju.

Selamat Ulang Tahun, my Lovely Husband.





8 comments:

ine elkaje said...

terserah lah apa namanya, yang penting dibikin dengan penuh cinta buat suami tersayang ya Susi. Titip selamat buat si akang, pasti bahagia dan bangga punya pendamping spt dirimu.

Susi . said...

hehehe, betul Bu Ine....yang penting mah pake cinta....jadi sejuta rasanya

Agnes Tri Harjaningrum said...

Wah makin piawai aja nih susi bikin kuenya, jadi dong buka bakery sus hehe

Susi . said...

Amin...doakan, Nes...

ira indiana said...

Halo Teh Susy.....ngintip cake nya ah....bagus euy!!!!!
Teh...eta, lidah bawang keju-nya menggoda.....ngintip resepnya ya!!!
Trus kapan ketemuan lagi di KM?

Susi . said...

Mangga...mangga...silakan dicoba. Hihihi...kapan ya? kemarin udah ke sana euy...

yan pratama saputra yan said...

tante klo bsa kue nya pariasi nya yg keren dong kyk gambar love baru ditengah nya I love you papi,papa,suamiku

Susi . said...

lah....postingan ini dibikin waktu aku masih belajar :D