Saturday, September 02, 2006

Kue Ulang Tahun untuk Adikku



1 September, Opi, adikku ulang tahun. Hmmm udah nambah ilmu kan? berhubung kue tart yang sudah jadi mahal harganya, jadi kali ini bikin sendiri aja. Karena Opi baru sampe Bandung sabtu, kuenya baru dibikin tgl 2.

Sebetulnya masih berduka dengan kepergian Inong, tapi ingat semangat Inong, aku akhirnya bertekad, kali ini aku harus berhasil membuat lapis surabaya gak pake bantat dan kempes, berhubung tahun kemarin, aku bikin untuk birthday cakenya Tio, si lapis surabaya itu kempes dengan sukses.

Bismillahirrohmanirrahim...mulai deh timbang - timbang bahan.
Sepanjang pagi dihabiskan untuk membuat 3 lapis kue. Pukul 9.30, kue sudah jadi. 3 Lapis yang menjulang tinggi tanpa kempes. Resep ada di sini.

Sambil nunggu dingin, siapin buttercream. Eh...lho kok? ternyata snowwhite-ku udah jamuran. Walah....mesti belanja dulu nih.

Ngebut ke Kijang Mas, pas mau naik tangga, papasan sama Iwan....(the famous Iwan tea...hehehe). Thanks to NCCer yang pernah posting foto Iwan, jadi pas ketemu langsung bisa mengenali. Jadi kita ngobrol dikit soal pemakaman Inong kemarin. Ternyata teman - teman Bandung pulang dari jakarta rada telat, soalnya pengen pada ketemu ama mbak Fat (NCC)dulu.

Udah belanja, langsung pulang gak pake nengok kiri kanan. Sampe di rumah langsung ngocok - ngocok, oles - oles, tabur - tabur.....akhirnya jadi deh....
Pinggirnya dihias pake coklat transfer sheet, yang kali ini BERHASIL bikinnya, gak pake ada yang ngeletek lagi.

Begitu jadi, Tio langsung merayu bibinya....Bi Opi, Tio mau kuenya dong!




7 comments:

Mamiek Syamil said...

Baguus deh..:).

Dina Sulaeman said...

wow, hiasan krem nya mantep, rapi sekali :)

Susi . said...

Alhamdulillah, inilah hasil dari "berbaginya" bunda Inong.

arfi binsted said...

wah cantik cake-nya. homemade lagi...

Susi . said...

heheh...terima kasih. Homemade? iya dong...kan dapet ngelmu di dapurbunda ama NCC

Agnes Tri Harjaningrum said...

Hwaaa tambah jago aja nih Susi, jadi dong bikin bakery :-) *wink* Ngiri euy liat pernak-perniknya, disini mah meuni susah cari pernak-pernik buat menghias kue jadi we suka males mo bikin yang aneh-aneh (alesan.com nih hehe)

Susi . said...

nah itu dia.....alesan....aja. Hiasan mah, mobil-mobilannya malik juga bisa, bunda....Ayo...nanti bikin kue pake mobil2an Malik ato pake bonekanya Lala