Monday, January 07, 2008

Kenapa Pria suka Merayu?

Hari ini, saya baru baca postingannya mbak Me di milis WRM, ini dia:

Dear Mommies,
Katanya pria itu suka merayu dan wanita suka dirayu.
Walaupun rayuan pria itu nggak benar tetapi wanita tetap aja suka :-)
Nah menurut mommies gimana nich dengan pendapat demikian, sharing
pengalaman sendiri juga nggak apa-apa.

Atau mommies sendiri suka nggak dirayu sama suami :-)

Salam,
Meidya

Saya sharing jawaban saya di sini ya...

kebetulan saya berjodoh dengan pria yang gak suka merayu dan sama sekali gak romantis!
Kadang suka pengen dirayu juga sih, tapi kayaknya memang gak cocok kalo suami saya merayu-rayu, gak sesuai dengan kebiasaannya.

Tapi biar begitu, saya punya juga pengalaman dirayu lelaki. Waktu itu masih SMA, ada seorang teman, dari jakarta, wah...dia emang sepertinya hobby merayu perempuan sampe pada bertekuk lutut padanya. Kayaknya dalam sebulan entah berapa perempuan yang jadi korbannya.

Saya yang pernah jadi "korban" rayuannya, yah...terpaksa mengakui kalo rayuannya emang yahud...hihihi... dari mulai ngasih bunga pas valentine, kirim kartu pake kata-kata romantis, sampe mengobral kata-kata kamu cantik, manis..bla..bla..bla...hehe beneran bikin hati deg-deg ser banget deh...semua itu dilakukan long distance dari jakarta ke bandung (kirim bunga dan kartu via pos serta telpon SLJJ)

tapi biarpun dia mengaku cinta mati sama saya, hati ini beneran gak sreg sama dia, karena saya emang gak suka ama tipe lelaki perayu seperti itu....gimana kalo dia juga melakukan hal yang sama pada perempuan lain....ah gak tega hati deh membayangkannya....

jadi saya waktu itu lebih milih lelaki gak romantis yang kemudian menikahi saya.

Btw...itu teman perayu saya....selama saya pacaran sama lelaki yang sekarang jadi suami....masih nekad aja setiap valentine dan ulang tahun saya (kebetulan saya ultah bulan februari) selalu kirim kartu dan kado yang bisa melelehkan hati perempuan (dia kirim mawar, coklat mahal, sampe novel klasik yang jadi favorit saya)

Lucunya (ato Gila-nya kali ya...) pacar saya malah menikmati kiriman-kiriman tersebut. Saya pernah berniat untuk mengirim balik bingkisan tersebut, tapi kata pacar saya...ah biarin aja, orang udah dikasi-in kok...ayo kita makan aja coklatnya....hahaha...saya selalu geli kalo inget saat itu.

BTW....sampe sekarang suami saya gak pernah tuh merayu-rayu, ato kasih barang-barang yang kata orang romantis....hadiah ulang tahun buat saya pada tahun pertama pacaran adalah sebuah hammock ato tempat tidur gantung....gak romantis kan? mana saya gak punya tempat buat menggantungnya...jadi itu hammock sampe sekarang masih terbungkus manis di lemari saya.
Hanya sekali suami ngasih hadiah giwang emas untuk ulang tahun pernikahan kami yang pertama....selain itu? hehe kadang udah inget hari itu ulang tahun juga udah syukur...

Tapi Mom...kalo ditanya, saya senang dirayu apa enggak, ya seneng juga sih...hehe, tapi kayaknya geli juga kalo kata-kata rayuan itu keluar dari mulut suami saya, jadi saya memilih untuk gak udah dirayu aja deh....cukup dimanja-manja aja...

Ada lagi yang mau sharing?

16 comments:

Dessi WULANDHARI said...

DImanja² itu sedang dirayu juga kan yah...

Susi . said...

hehe..gak selalu, Des... maksudnya...lagi pegel-pegel trus dipijetin, lagi males bikin kopi, dibikinin kopi...gitu lho...eh..itu dimanja apa pemalesan...

yohana halim said...

senasib donk mbak.....suamiku juga kalo urusan rayu merayu langsung ngaku kalah sebelum mulai.....kadang suka gemes, tapi gak tega juga ngeliat dirinya gelagapan kalo akunya lagi sok menje.....ya sutra lah, in the end yang penting kan tanggung jawab ama perhatiannya, hehehhehe...terutama suplai belanja bulanannya...huahuahua (matre.com)

imgar imama said...

udah speechless duluan kalo mau dan harus merayu.haha..

Dewi Joris said...

Hihihihihihihi....aku udah sharing di WRM juga yaaaa :-)

Susi . said...

eh...ini penting banget tau......apalagi namanya udah punya buntut 2...

Susi . said...

hahaha...gak kebayang, Imgar rayu merayu.....

Dark Dark said...

Hahaha... samaaa... Ciii... suamiku juga enggak romantis...
Hadiah ultahku pertama setelah nikah adalah... oven toaster... tahun berikutnya panci presto... dllsb, yang pada intinya adalah malah menyuruh aku rajin memasak untuknya... hihihihi...

Boro-boro dikasih yang romantis-romantis...
hobinya dia bikin lemari dapurku tambah penuh aja...

Tapi bedanya sama suami Uci, suamiku mah sirik banget lihat cincin berlian pemberian mantan.. hehe cincinnya bagus banget, jadi masih aku simpen kekekek... ...(biarpun nggak pernah dipake lagi, selain jaga perasaan suami, kebetulan juga dah kekecilan, maklum emak-emak, makin bulet dr hari ke hari)... )

Tapi lucunya kao dia aku tantangin suruh beliin cincin yang lebih bagus, dianya enggak mau... hihihihi.... (ini pelit atau kagak romantis yah sebenernya.... ??? hehehe)

elsye sur said...

hihihihi...kayaknya jarang deh aku di rayu2...secara kita berdua bukan oran gyang romantis...

Ena Lubis said...

eh, perempuan juga suka merayu kan.. dan laki2 juga suka dirayu lho... kalo ga, mana keluar itu lebihan duit belanja buat emak2... hahahhahaha..

btw. setuju tuh.. inget ama ultah aja udah syukur kali... hihihiihihi...

Maya Ekatrina said...

huaaaa.... kayaknya yang suami deh yang pengennya di rayu..... makanya jaim, gak mau ngerayu istri.....hihihihihi.....oh, kalo urusan ultah perkawinan, perlu ada reminder tuh....selalu kudu mengarahkan para krucil untuk make sure bapake tau tanggal yang tepat... halah.....

Susi . said...

haha...si penggemarku itu mah blom berani ngasih cincin....kalo buku, coklat, kembang nah...ada segabruk gabruk....

Susi . said...

hehe..sama kita ya...

Susi . said...

tapi mbak Ena...kalo suamiku mah rada gak mempan kalo dirayu soal duit belanja....jadi harus pake bantuan Tio dikit....

Susi . said...

eh...bener....aku juga sama....Tio yang aku suruh ngingetin ayahnya...

belly pancasakti said...

saya mah kebolak kali ya, kalau punya kepengen, sampe mikir plan a plan b, ngeluarin jurus rayuan apa ya ke suami supaya dikabul? hehehe.. teu nyambung :)