Wednesday, November 14, 2007

Si Tukang Nonton

Tukang Nonton....begitu kata temen-temen saya waktu SMA dan kuliah dulu.
Bayangkan saja, tiap ada film baru (asal jangan film horor....gak doyan...) mesti langsung cabut ke bioskop. Apalagi yang main dan Tom Cruise & Pierce Brosnan nu kasep tea.

Waktu SMA, rada susah cari temen nonton, paling adik-ku, ato kalo udah bete, nonton...sendiri.

Pas kuliah, ternyata ketemu teman asal Bogor sesama movie mania dan sesama penggemar Tom Cruise dan Pierce Brosnan...cocok klop kan
Apalagi tiket bisokop saat itu berkisar Rp 2500 - Rp 4000 saja, kira-kira sama dengan harga semangkuk bakso. Biasanya kami memilih nonton hari Senin, karena hari itu kami puasa sunah, jadi ongkos buat makan bakso kita pake nonton.

Semangat nonton terpaksa dikurangi saat krismon melanda, dan harga tiket melambung tinggi jadi Rp 15.000 - Rp. 20.000. Tapi kemudian diberlakukan nomat-nonton hemat tiap senin, syukurlah... hobby nonton masih bisa berlanjut meskipun tiap senin harus rela antri bareng sama ABG.

Ayah Tio bukan penggemar nonton film, tapi kadang suka ketularan juga, tergoda buat ikut nonton, meskipun sepanjang jalan menuju bioskop cerewet tanya-tanya tentang kira-kira jalan ceritanya kayak apa, trus rame apa nggak., jadi justru saya jarang banget nonton sama ayah Tio kecuali emang  beliau yang ngajak.

Sekarang, ada Tio, hehe...berminat "menurunkan" hobby dong.

Tio saya ajak nonton pertama kali di bioskop saat umur 3 tahun. Soalnya udah berani di tempat gelap, udah bisa ngomong kalo mau pipis, trus udah mau duduk diam dalam jangka waktu cukup lama.

Film pertama yang ditonton Tio adalah Madagascar, yang menceritakan kehidupan satwa di kebun binatang yang kemudian dilepas ke Afrika, tapi nyasar ke pulau Madagascar. Tio sangat bersemangat saat akan menonton. Kami nonton di BSM biar dekat rumah. Tio belajar beli tiket sendiri, trus belajar cari studio dan tempat duduk sendiri.
Cuma sayang, film blom selesai, Tio udah ketiduran.

Tapi ternyata Tio gak kapok...dia semangat mau nonton lagi.

Trus ketika film Ice Age2 diputar, kami nonton lagi. Kali ini sekalian mencoba bioskop baru di Braga Citiwalk. Hehe, lagi-lagi Tio bobo di tengah film.

Film-film kartun dan anak yang selanjutnya gak pernah terlewat kami tonton...soalnya Tio udah tau cara lihat ada tidaknya film baru....baca koran, dan lihat di bagian info film.

Setelah Ice Age2 kami nonton Chicken Little, Cars....hmmm masih jadi favorit sampe sekarang, Happy Feet, The Wild, Chronicle of Narnia, Charlotte's Web, Flush away, Surf Up, bahkan Harry Potter5 ( hehe....ini mah emaknya yang pengen nonton) dan yang terakhir The Reef (cuma diputer di Blitz megaplex)

Tapi yang menyebalkan, ternyata bioskop 21 hanya bersedia memutar film jika jumlah penonton minimal 10 orang.
Ini kejadian waktu nonton Meet The Robinson....kami terpaksa gak jadi nonton karena penontonnya cuma kami berdua. Supaya Tio gak kecewa, akhirnya kami pindah nonton film Mr.Bean's Holiday (yang ternyata diperuntukkan untuk remaja....heh...gemes ama penjual tiket yang bilang ini film semua umur).

Berdasarkan pengalaman ini, saya dan Tio memilih nonton di blitz megaplex, karena di sana biarpun penontonnya cuma seorang, film tetap diputar.

Yang pasti sekarang Tio sudah bisa menonton film sampe tuntas, gak pake ketiduran di tengah film


6 comments:

Dinar Ardanti CaraSehatAlaMe said...

udah nonton Get Married beluuumm ? :)
bagus logh .. tapi Tio ya gak bisa ikutan nonton ya ..

Susi . said...

Hehe, blom...soalnya waktu itu penuh, sekarang udah keburu nggak ada...

Dinar Ardanti CaraSehatAlaMe said...

wah sayang, padahal bagus. Soale jarang2 soalnya nonton @bioskop sampe 2 kali :D

Tina Amalia said...

Assikk.. Tio dah bisa nonton ampe abiss... bisa cerita ma temen2 ntar ...Enjoy ya Tio !!!

Weni P said...

wah edun euy tio hehehe.

reva belum pernah nonton di bioskop, meskipun dia fans berat harry potter (bukan emaknya yg ngajarin lho hehe).
kalo aku tanya mau nggak nonton di bioskop, jawabannya: "tapi lampunya jangan dimatiin, aku takut". yee... kumaha atuh hehe.
so, kalo aku pengen nonton bioskop ya berdua aja ama misua. serasa jaman pacaran gitu loh hihiihi. tp jarang sih, biasanya br nonton kl emang bener2 pengen ato krn filmnya heboh.

-weni-
http://revakayla.blogspot.com

Susi . said...

hehe...suamiku mah gak doyan nonton...kecuali film pilihannya sendiri...