Sunday, July 22, 2007

Harry Potter buku ke 7. Akhirnya......tamat juga.

Setelah 7 tahun menjadi pembaca setia Harry Potter, akhirnya selesai deh kisah si Harry Potter ini.

Sebetulnya agak kecewa, soalnya ending ceritanya kok sesuai banget sama harapan saya ya....

Lho kok?....soalnya terus terang saya berharap ada sedikit "kejutan" di akhirnya, tapi ternyata JK Rowling memilih ending yang aman-aman saja.

Malah, hari kamis tgl 19 Juli, 2 hari sebelum buku ke 7 diluncurkan, saya dan teman-teman mengobrol sambil rapat di sebuah pujasera, membicarakan soal endingnya, dan ternyata.... endingnya sama persis dengan hasil diskusi kami...hehe...jadi gak seru kan? wong endingnya sudah ketebak.

Peluncuran buku ke 7 Harry Potter & The Deathly Hallows dilakukan serentak tgl 21 Juli kemarin.

Saya sudah memesan buku ini jauh-jauh hari, sejak bulan April, malah toko buku Gramedia tempat saya memesan (di BSM) belum memasang pengumuman resmi.

Harga resmi buku baru diketahui kemarin pas pengambilan buku, ternyata harganya cukup mahal, Rp. 325.000. Padahal buku sebelumnya, Harry Potter & Halfblood Prince hanya Rp. 225.000 saja.

Tapi saya mendapatkan diskon sebanyak 20% karena memesan sebelum bulan juni, jadi buku Harry Potter seri ke 7 ini hanya saya tebus Rp. 160.000 saja (yang Rp 100rb sudah dibayar sewaktu indent)

Sampe di rumah, sesudah anak dan suami makan siang.... hehehe, langsung start. Seperti buku-buku sebelumnya, sekali baca, nggak bisa brenti deh..Untung suami cukup pengertian...hehe. Soalnya dia juga penasaran sama endingnya, tapi males kalo disuruh baca bukunya.Start jam 11.30 siang, jam 23.30 (kepotong sama masak sop buat tio, mandiin tio dan makan malam dari jam 4 sore sampe jam 6 sore), tamat deh....hehehe, kebut...

Iya kebut aja, nggak terlalu baca detil (apalagi dialog Hagrid dan Fleur Delacore yang ceritanya beraksen asing....pusing lah bacanya...jadi di skip aja), yang penting inti cerita selesai sampai akhir, nah besok-besok dibaca ulang, kali ini dinikmati membacanya, detilnya juga, bahkan kalo perlu dibantu kamus...hehehe.

Cerita di Harry Potter 7, mengisahkan tugas Harry dengan dibantu Hermione dan Ron, untuk melaksanakan pesan terakhir Dumbledore, untuk mencari sisa Horcrux untuk kemudian dihancurkan.

Jadi Harry tahun ini gak kembali ke sekolah nih...Harry juga kembali ke kampung halamannya, ke makam orang tuanya.Juga ada sedikit cerita tentang pernikahan Bill, kakak Ron, dengan Fleur Delacore, yang turuan Veela itu lho....(baca buku 4)

Di akhir cerita juga akhirnya diketahui ada di sisi mana sebetulnya Prof. Severus Snape, berikut kisah masa lalunya (sebetulnya udah bisa kelihatan sejak buku ke 6).

Ketahuan juga, mengapa Bibi Petunia, kakak Lily, ibu Harry sangat membenci Harry dan sekolah sihirnya.Beberapa sahabat juga diceritakan tewas dan pertempuran.

Yang pasti...untuk memuaskan rasa penasaran pembacanya, di akhir buku dibuat chapter: Nineteen years laters......walah jadi apa nih Harry Potter 19 tahun kemudian?Nah....disitulah akhirnya dibuka, sebetulnya pada siapa cinta sejati Harry Potter sebenarnya.... pada Hermione kah? Cho Chang? ato siapa ya? trus Ron kawin sama siapa dong?.....hehehe baca deh bukunya.

Ditulis di sini nanti ada yang protes lagi....

Hmmm karena sudah lengkap 7 buku, saya jadi punya pilihan buku mana yang paling saya suka. Buku Harry Potter & Prisoner of Azkaban yang jadi pilihan saya..... karena di buku itu emosi kita sebagai pembaca beneran ikut teraduk-aduk, dengan ending yang betul-betul di luar dugaan....

udah ah, gak udah berpanjang-panjang lagi.....

 Selamat Membaca deh.....

28 comments:

Lia Barra said...

Walah jadi nambah penasaran...antara orok dan buku yeuh...siap grak!Baca!! hehe nuhun Teh Susi...salam kenal ah!!

Sofie Dewayani said...

Wah, saya belum selesai baca...di sini rebutan ama si sulung & tengah :-( Di Indonesia mahal banget Mbak. Preorder di Amazon cuma $ 17 termasuk ongkos kirim. 21 Juli pagi sudah nyampe di rumah :)

Susi . said...

Hoho...orok dan buku? dua-duanya aja...hehe
dulu waktu harry potter 5 baru terbit, baca sambil nyusuin Tio...

Susi . said...

Iya nih...mahal banget, meni sirik liat harga di amazon....tapi mau pesen dari amazon, khawatir gak nyampe...hehe.

tapi karena dapet diskon 20%, mirip lah sama kurs poundsterling, kan harga di inggrisnya 18.99 pounds

fedi andina said...

Saya baru terima bukunya dua hari lagi, harganya di Eropa 18 euro. Tapi plot ceritanya sudah beredar di internet. Memang banyak yang kecewa karena akhirnya dibilang terlalu manis ......

yanna yanna said...

gitu yah mbak ? nunggu terjemahannya aja aaaahhh ....

rifa kurnia said...

hebat..... kejar tayang eh.. target euy... :)

rifa kurnia said...

eh iya gw dapet tuch versi softkopinya....
baru baca ujungnya cak cuil... si petunia and vernon meninggal.
bener gak seeh neeh softkopi. 659 hal

Debby & The Nandola's said...

Hebat banget sehari kelar.. aku juga sering baca sambil nyusuin, tapi akhirnya juga sering kena omel suami, ha..ha..

Monica Tan said...

Pinjem donkkk....dulu terlanjur ngumpulin yg terjemahan Indonya jd belum beli deh...nunggu yd Indo keluar...Duh malah bikin penasaran (^^,)

SiMbok Piti said...

hehe gak ngikutin buku HP nih, dulu ajah pas buku 1 dan 2 doank :-)

Sandra Buana Sari said...

kasih tau dong.. akhirnya gimana.. heuheuheuhue di PM juga ngga papa deehh mbaaa.. :D *malesbaca.com*

Yayan a.k.a Fathin said...

syukurrr...syukurrr gak di tulis lengkap, hehehe
aku penasaran banget neeeh, sempet takut juga baca komen ini...

cuma yang aku tahu, harry bakalan gaet Ginny,,,
iya yaaa, jauh banget harganya dari yang ke-6...

Dyah Wahyu said...

mba... aku lg baca jg nih..tp ga mau nyontek endingnya, jd tak skip aja hehehe.
mahal amat ya di jakarta.
di KL aku beli sekitar RM90 (dah diskon 20%)...eh ternyata carefour jual cuma RM70 sekitar 175 rebu aja..sebeellll..

wietski selaludihatimu said...

semalem aku juga baru tamat baca buku ke-7. Sayang ya di epilog 19thn kemudian kok ga dijelasin profesinya Harry apaan ya? :-p eniwei, favoritku buku ke-5, seru liat perasaan harry roller coaster :-D

Susi . said...

qiqiqiq.....banyak yang penasaran ya? itu yang soft copy mah banyak yang bohong.....

Oh senangnya yang ada di luar Indonesia.... meni murah harganya....
tapi yah gak pa pa lah....daripada penasaran.... hehehe
sengaja pergi ke singapur juga ongkosnya mahal :D

"Aaada Orin!" Orin! said...

uuhuhhhuuuuuhuh mauuuuuuuuuu tapi berhubung saya lemot beringgris ria, yahhhhhhh pasrah deh tunggu terjemahannya. kapan ya????

Aria Santoso said...

versi film-nya juga saya paling suka yang "Harry Potter & Prisoner of Azkaban"...

Maya Ekatrina said...

waduh, gak sangka ibu ini sempet baca euy.... aku mah tunggu filmnya ajah... hihihihi.... males deh baca yg tebel kayak gitu..... kapan ya kira2 filmnya nongol???? halah!

evi silvia said...

teh susi.., sugan teh cuma saya ajah sabangsaning ibu2 yg suka harpot.., kalo baca harpot mah pasti berebut sama anak2.., & dprotes krn suka melupakan 'kewajiban' :)

Susi . said...

Sempet?....disempet-sempetin dong..... daripada kerja gak konsen gara-gara penasaran.....

Hihi....ibu-ibu suka harry potter? ah saya mah udah baca dari masih gadis.....qiqiqi... gak mau kalah.......

cuma kebetulan lanjutannya baru nongol setelah jadi ibu-ibu.

Nonton film? justru ini yang gak sempet, pas film HArry potter & Prisoner of Azkaban release, saya baru melahirkan, jadi mending baca buku, da bisa disambi sambil nyusuin anak dan masak....

amut amut said...

Weleh, nunggu filmnya sih bisa 2 atau 3 tahun lagi kali :D Sekarang aja baru seri yang kelima kan yang dibikin filmnya?

Ela Susanti said...

Asyiknya Ibu dah baca yang ke-7, saya mah disini (Samarinda) belum dapat tuh Buku. Tapi saya dapat review dr tmn katanya Harry nikah ma Ginny ya n dpt 3 anak???

Annisa Syabbina said...

mba...ada review lebih lengkap di wikipedia loh...lumayan buat mengobati penasaran...he..he..he..he..http://id.wikipedia.org/wiki/Harry_Potter_and_the_Deathly_Hallows

salam kenal....

Eureka Hasriswanti said...

dah beli buku versi Indonesia tapi belum sempet baca...baru bab 1 :D

stefan anggana said...

Yang lagi gak punya duit, tp mau baca buku harry potter yg terakhir, udah ada file pdf versi bahasa indonesianya. Bisa didownload di http://blogpunyastefan.blogspot.com/

stefan anggana said...

Yang lagi gak punya duit, tp mau baca buku harry potter yg terakhir, udah ada file pdf versi bahasa indonesianya. Bisa didownload di http://blogpunyastefan.blogspot.com/

stefan anggana said...

aduh, maaf. ke kirim 2 kali. btw, gw juga suka harry potter