Wednesday, April 02, 2008

MP FRIENDSHIP WRITING EVENT : The Famous Molly

Ceritanya mau berpartisipasi dalam MP Friendship Writing Event nih.... trims banget buat Yuli yang sudah bersedia menggelar event ini.

Biarpun baru kenal beberapa tahun ini, tapi Molly adalah online buddy saya yang paling bikin berkesan.

Sejak saya come back ke dunia internet (setelah hampir 5 tahun hibernasi...hehehe) dan memutuskan kembali bergabung dengan komunitas di dunia maya, Molly adalah orang pertama yang saya kasih ucapan selamat ulang tahun setelah baca birthday reminder di suatu milis (lupa...klo gak salah dapurbunda). Biasanya kalo di milis terima birthday reminder, langsung di-delete saja, tapi gak tau kenapa, mungkin karena domain-nya ada bdg-nya... yang menandakan kami tinggal sekota, saya "iseng" mengucapkan selamat ulang tahun dan mengajak kopdar (waktu itu dapurbunda bandung mau kopdar yang pertama)

Saya masih ingat jawaban Molly saat itu "sebetulnya saya kerja di jakarta, tapi anak saya sekolah di bandung, kopdar? wah saya harus tanya bos kecil dulu, soalnya kalo saya di bandung tergantung anak saya mau kemana"

Jadinya saya memang gak bisa ketemu Molly saat kopdar, waktu berlalu....saya bergabung dengan tim biru Bandung Trails, tau-tau teman-teman saya ngobrol soal seorang ibu hebat yang suka ikut event Bandung Trails, namanya Bu Molly trus suka bawa anak, anaknya hebat juga namanya Trixie, soalnya diajak jalan jauh pun ga ngeluh.
Masih blom mudeng....cuma....ohhh ada juga toh ibu -ibu yang jalan bawa anak.

Sebetulnya....pada even Tur Pecinan....kami bertemu....sudah pasti karena saya adalah penerima pendaftaran.....tapi masih keukeuh blom mudeng kalo ini adalah the Famous ibu Molly yang pernah saya kirimi email.

Sampai beberapa hari kemudian... di milis Bandung Trails... muncul satu posting dari Molly tentang Vila Isola...
Pas dilihat email addressnya....wups...ternyata sama dengan Molly yang ada di dapurbunda.... hahaha....jadi ternyata ini rupanya the famous ibu Molly yang suka diperbincangkan oleh teman-teman tim biru Bandung Trails.

Langsung saya meng-email Molly...dan yang bersangkutan hanya berkata "udah tau kok, dari kemarin juga, kalo kamu Susi yang di dapurbunda sekaligus di bandung trails"...hahaha...ah sempitnya dunia.

Sejak saat itu kita jadi akrab deh, apalagi trus jadi "terjerumus" ke milis yang di "gawangi"nya.

Biar begitu, kopdar pertama dengan status saling mengenal baru terjadi pada tanggal 16 September 2006, saat acara Bandung Historical Walk di gedung sate.
Untuk selanjutnya...wah jangan tanya deh... kami sering banget kopdar di berbagai milis di bandung, sampe Trixie kebingungan...abis si tante Susi selalu ada di man-mana

Trus kalo soal jalan-jalan mah jangan tanya, tiap ada event jalan-jalan selalu ikut, ini beberapa event yang si ibu ini berikut klonningnya selalu turut serta :


Waktu jalan ke gua Pawon, terpilih untuk di wawancara sama DAAI TV, dan pulangnya terpilih sebagai peserta terbaik (soalnya kompak ibu-anak)
Waktu jalan ke Lembang, di pabrik teh, yang motret ayah Tio.... kami berdua beserta juniornya masing-masing (hihihi...punten teh Belly...teu kafoto)
Beberapa hal yang bikin saya kagum sama Molly....Molly adalah superwomen, jadi wanita karier, jadi ibu yang hebat buat Trixie, jadi sahabat buat berjuta temannya (sedikit hiperbola dikit deh ), juga merangkap jadi wirausaha dengan toko maya-nya ini.

Blom kesibukannya di dunia maya sebagai moderator di berbagai milis. Temennya yang segudang, bikin si ibu ini juga bak Yellow Pages berjalan.
Kalo soal baik hati sih...ih jangan tanya deehhh, ibu Molly baiiikkk banget (kata teman-teman ex tim biru)

Ini kopdar terakhir kami senin kemarin bersama teman lama saya, sekaligus member WSAB Shinta,

Thank You for being my friend, Molly. Terima kasih sudah selalu bersedia dipakai untuk "percobaan" kue-kue dari dapur-ku Ulah kapok.

Semoga pertemanan kita bisa berlanjut happily ever after....siga cinderella wae

Berjuta cinta untukmu...

90 comments:

Siera 2505 said...

so sweet....

Syanti Dewi Erawati said...

waaahhhh asik yah dari sobatan didunia maya sampe terus ke dunia nyata seruuuuu :) .

imgar imama said...

so sweet..

Susi . said...

Molly...please don't cry...... nih...ada sekotak tissue...

chen sukphing said...

Boleh dong kopdar ajak daku ....gitu loh...

molly maulina said...

huaah.. jadi malu :">
tapi sebetulnya yg beredar itu uci apa saya sih ha ha..aya di mana2
ada 1 ci yg terlewat.. uci nyadar sy ada di mana2 waktu postingan berita duka di milis mana2 tea kan ?
sy superwomen ? ha ha gk lah.. cuma cukup narsis bin PD pake kaos dengan tulisan supermom ajah hihi..

Dinar Ardanti CaraSehatAlaMe said...

maya bukan sekedar maya, terbukti sudah liwat tulisan mak'e Tio aka mom Susy ^_^

Susi . said...

iya...manis banget yak...

antie nugrahani said...

ooww.. totuiitt.. :D
para peracau mau menulis begini buatku ga yah? hihi..

molly maulina said...

iya nih terheru sayah.. rada berkaca2 ..
berjuta cinta jg buat ibu tio ..

Susi . said...

seru pisan teh Tie....hayuk atuh kopdaran juga :D

Susi . said...

aku emang manis....hihihi soalnya belepotan gula

Susi . said...

lah...kemarin ke bandung gak ngabar-ngabari aku....hehehe....ditungguin dehh

EkaM Irawan said...

Wah, 2 jempol 1 bintang besuaaar nih buat friendshipnya...

Susi . said...

heuheu...kebetulan tinggalnya deketan...coba kalo yang satu di jerman yang satu di bandung...ya ketemuan sekali aja...kayak shinta itu...

Susi . said...

ayo para peracau....jangan mau kalah dong sama emak-emak... nulis...nulis... buktikan kalau kalian the real KuBuGil

Susi . said...

thanks, mbak...

chen sukphing said...

bener aku gak tau kl mbak ini tinggal di Bdg padahal kl tau mah pasti aku dah sms in soalnya ada temen Bdg yg lain dah gue kabar2in tuh....
Ayo kopdar kopdar ......hayooo...

Eva Handoko said...

Indahnya pertemanan ...

Ezra Thadeus Karundeng said...

aaaiiih manis banget deh tulisannya...

Susi . said...

so sweet....

Susi . said...

hehe...semanis gula batu :D Terima kasih buat idenya bikin event ini mbak Yuli

yulia sekar said...

oh...wie süss...jadi hoyong kenal sama mamanatrixie neh...
mugia layeut nya...

Susi . said...

sok atuh kenalan...bageur da...

Linda Fitriwati said...

Indah bgt...Ci, waktu itu saya jg pernah kenalan via YM sama Molly si super Mom.

Hastuti Kusindriani Kurniadi said...

so sweet.....happily ever after ya...

Ayi Purbasari said...

semoga langgeng pertemannya!
itulah indahnya dunia maya (makanya heran deh, kenapa ada yang bilang blogger itu penipu, hihihihi)

Molly itu baikkkk sekali, kadang tanpa empati tapi memang jujur apa adanya (daripada yang manis-manis tapi palsu); karena itu lah saya menyukainya

selalu menyempatkan diri dan meluangkan diri untuk temen-temennya :)
jadi beruntunglah yang menjadi temen2nya Molly ini (termasuk saya, GR pisan ha ha ha)

yusy sriwindawati said...

hmmmmmmmmmm....so sweet....jadi ikutan terharu euy...

molly maulina said...

heu heu heu tp gk sakit hati kan bu.. ;)?

Wanda Hazman said...

waa..udah banyak koleksi foto barengnya..:)
blom pernah ketemu sama Molly

Ayi Purbasari said...

wa tentu tidak. saya no hard feeling banget
tetap seperti itu ya bu ;)

maria lubis said...

dulu juga waktu saya ikutan bandung historical walk, yang nerima pendaftaran kan ibutio dan nenk ulu ... hihihiiiiii

Ayi Purbasari said...

eh susi. maap jadi ngobrol sama molly di sini hihihihi

untuk informasi saja: saya juga pesan kue ke suzi pan rekomen dari mollyyyy (eh ibu molly dapet persenan teuk?)

saya jadi kepengen jalan2 kalo ada bandung historical walk dll; dasar pemalesan yah?
saya juga sebenernya kabita pengen bisa bikin kue seperti molly dan susi; dasar pemalesan binti ga niat tea yah? hihihi

tapi kenal susi sama molly, membuat saya tahu; banyak sekali hal yang menarik dan menyenangkan di dunia nyata dan maya; terutama kalo kita pandai dan tulus berteman

Susi . said...

tuh kan...betul kalo Molly itu supermom :D

Susi . said...

amiiin

Susi . said...

hehe..pasti atuhhh Molly tea..temennya seabrekabrek

Susi . said...

nih...tissuenya masih banyak :

Susi . said...

padahal masih ada sealbum lagi :D

Susi . said...

hehe..waktu bareng ama Molly juga kan?

Susi . said...

hayu atuh....

Septanto Nurhendi said...

ternyata kenal jg sama molly, wah sempit deh dunia ini

Susi . said...

idih...kenal Molly di mana nih dirimu?

molly maulina said...

eu..ketemu di sini :p

molly maulina said...

heuheu sok atuh hayuk , jangan takut gagal ...:p

Susi . said...

eh...kenalan ama septanto di mana sihhhh? *keukeuh penasaran* septanto temen sekelas saya waktu SMP :D baru reunian tea

UmmiMia Mia said...

waaah, seneng banget bacanya :)
ikut berbahagia ama cerita persahabatan susy dan molly,
semoga langgeng terus bersahabatnya, Amiiin

molly maulina said...

septanto itu adik kelasku (ha ha tentu dong) jaman di poltek
trus sempet kerja di tempat yg sama (ih kamu nunutur saya wae yaa hihi)
gituuu Ci..

Coni Immanuel said...

neng molly ini, sama kan dengan neng molly yg sahabatnya alm. Inong???
nice posting bu Tio.
thank you for sharing.

Shofa ubbada said...

ikut reply ahhh..
teh molly emang baik banget
bukan sekedar di dunia maya.
klo aku sama teh mol kebalikan
dari dunia nyata ke dunia maya
hehhehe
dari yg satu ruang jd beda kantor ya :)
tetep keep in touch ya tehh...
senengnya punya temen teh molly

yanna yanna said...

so sweet ...wah kudu kenalan ni ama teh molly :)

molly maulina said...

jutek juga klo lagi keluar tanduknya ha ha..

molly maulina said...

amiin..nuhun yaa Mi
*hue hue naha sy jadi reply2 di rumah orang yaa...*

Susi . said...

sok aja lah saling reply...saya masih juling ningali kode-kode html...Daku menjerit kalo nanti perlu pertolongan yah

Fifi Ruskandar said...

yeaap satuju pisan atuh saya maaah .... Neng Imol tak kada duanyaaah ....

belly pancasakti said...

meskipun gk kefoto, saya mah ikut senang we, Ci, da kacipratan kiriman puding, hehehehe..

molly maulina said...

wah klo gk ada duanya ganti nama weh yaa Fie..jadi kijang :))

molly maulina said...

Iya Coni.. molly yg ini :D

retma haripahargio said...

Ikut komen ah. Hehehe ^_*
Teh Molly emang kayaknya dah ngider ke mana2 yak. Hahaha. :D Salah satu seleb Google. Ya kan teh? ;) --> sayang, belon kesampaian kopdar kita. Ihikz. :(

molly maulina said...

iya ret..waktunya gk cucok mulu
dikaw ke bandung koq yaa hari kerja ya gw masih nguli di jkt dong he he

imgar imama said...

aku bukan KUBUGIL..jadi gak ada kewajiban nulis ttg miss antie yang pecicilan itu.. :p

Susi . said...

ye...gak ada nuduh dirimu kubugil kok....cuma tampaknya dirimu mengaku sebagai peracau :D

Lia Barra said...

Duh so sweet Teh Susi....Hidup Bu Molly!! Sayah ge yang baru kenal di dunia maya sajah sudah terasa kok aura bageurnya Teh Molly teh, apalagi yang kenal nya!.

Btw, ningan si Ummi Irsyad teh nuju dilembur toh.

Susi . said...

iya...itu teh habis ngabaso...hehehe

fitri - said...

that so sweet.. :-)

ienas Tsuroiya said...

seneng bacanya Mbak...salam kenal dong buat Mbak Molly:))

foni jumani said...

ya plg enak nemu sahabat baik ya...

Dina Sulaeman said...

ternyata Mom Susi sangat aktif ya beredar di dunia maya..ikutan brp milis tuh Mbak?:D salam kenal buat mba Molly:)

erna pondokgede said...

Molly emang baek........, nglirik Molly., tough woman......,

dinny kus andiany said...

Teh Molly memang TOP, teteh yang selalu "siap" di segala event

maria lubis said...

iya, september 2007 tea

Susi . said...

hihhi...enggak ah...cuma ikut milis ibu-ibu (sama bundakirana juga toh), trus milis masak memasak, milis jalan-jalan & makan-makan(sama juga kan sama bundakirana), trus milis jalan-jalan di bandung, dan milis alumni (ini mah yang paling gak jelas...:D)

Susi . said...

bangeeet

Susi . said...

kalo ada suami siaga, maka Molly adalah Teteh "siaga" gitu....:D

Susi . said...

salam tuh, Mol!

Susi . said...

benerrr

Maya Ekatrina said...

aihhh ini ceritanya mengharu biru, lha yang nulis juga jagoan koq......

Susi . said...

jagoan apaan??? jago ngomong doang....:D

Dian "Lain Sendiri" said...

Manis sekali ceritanya, semanis kue2nya Susi. Semoga selalu rekat pertemanan kalian.

Susi . said...

terima kasih...cerita teman baru...lanjut senin aja ya...mau leyeh-leyeh weekend ini

Nozqa . said...

mampir baca jurnal pemenang. :p
selamat yaaa... :)

Susi . said...

terima kasih :D

maria lubis said...

waaaa ... ternyata ibutio menaaaang

makan-makan kue duonk, hihihiiiii

evida kartini said...

alhamdulillah menang yah Teh Uci...selamat yah!

Susi . said...

hehe terima kasih :D

Leila Atika said...

alhamdulillah teh, selamat yah

TomInta Family said...

eh geuning aya saya oge ikut mejeng...*malu malu dot com*
untung meja udah dibersihin dikit2. (jadi gak malu2 amat lah :p) klu enggak duh kita betiga gak kliatan ya Ci, saking pinuhna ku mangkok jeung piring eta meja hehehe.
Tio dah canggih euy motret motret. Siaplah jadi tukang potret keliling nya.....:D

Semoga pertemanan kalian (dan juga saya) tak lekang oleh waktu ya.......

Susi . said...

biarpun ada jauh di sebrang sana....satuju neng...*sono*

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

ngintip postingannya ya teh setelah tahu kalau postingan teh susi yang terbaik di eventnya mbak Yuli..:-) salam kenal ya teh...

Susi . said...

ihik...*malu *

Imelda Susanto said...

ah persahabatan selalu indah...