Tuesday, November 28, 2006

Latihan Bareng Cake Decorating with Butter Cream



Minggu lalu ceritanya kita, dapurbunda Bandung bikin latihan bareng. Manggil guru (gurunya mbak Atiek) trus kita latihan sama-sama deh. Cake, buttercream sama peralatan lainnya (lazy susan, cetakan dan peralatan pendukung) bawa masing-masing, makanya latihannya jadi murah banget.
Ternyata bikin mawar gak sesulit yang dibayangkan lho....gampang banget, cuma emang susah kalo cuma lihat panduan di buku, enaknya ada guru yang ngajarin trus ngebetulin kalo ada salah. Ibu gurunya aja sampe bingung, abis semua peserta langsung pada pinter bikin mawar Padahal ini adalah kali pertama buat kami semua.
Hasilnya? Not bad lah buat yang pertama kali bikin mawar pake buttercream.





7 comments:

Indri Bahar said...

mawarnya cantik merekah...

arfi binsted said...

not bad for the first trial hehehe... keep practicing!

Esti Harmiatri said...

Wah udah kelihatan jagoan ngedekor kue. Sabtu ikutan HBH ke Jakarta gak? Ntar kita bisa ketemu lho

fitri bunda'nya double "A" said...

wadaw ... angkat tangah dech kalo urusan pegang spuit ... dah gemeteran duluan ... he he he ...

Yenni Hartati Svensson said...

Salam kenal ibunya tio, boleh saya tahu resep buttercreamnya? ohya kira kira enak ngga rasanya mbak, soalnya saya blum pernah bikin hiasan kue dari butter cream ataupun pondant, biasanya cuma pakai cream kocok. ok thanks ya ibu tio atas infonya.

Susi . said...

Waduh.....kalo saya sih justru seneng banget pake krim kocok, cuma sayang, disini harganya muahal......jadi harus cukup senang dengan memakai buttercream saja. Saya pake resep yang ada di kemasan Hollman Soft Cream (sejenis mentega putih untuk butter cream yang rasanya sudah manis), resepnya 1kg hollmann soft cream, 1 kg mentega putih snow white (tawar), 750 gr gula buttercream (biasanya saya kurangi karena sudah manis) 50 gr susu bubuk, semuanya dikocok sampai halus, silakan dikonversi sesuai kebutuhan......1 resep ini cukup untuk cake ukuran 40x60cm......gede kan.....kalo mau untuk cake kecil cukup 1/4nya saja.

Larisa Halim said...

hallo ibu tio, salam kenal! mau tanya kalo hollman softcream tuh sebetulnya mentega atau margarin atau whipped cream yah? Bentuknya kaya gimana sih? Kaya mentega atau lebih lembek? Saya tinggal di US nih, penasaran pengen bikin buttercream versi Indo yang pake hollman tapi engga tau diganti apa yah?
ma kasih sebelumnya.