Sunday, February 24, 2008

Lotek Herry Thea

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Ada di pinggir jalan buah batu, sebelah BNI Syariah, gak jauh dari Superindo buah batu.
Udah lama pengen nyobain lotek ini, soalnya tiap hari kelewatan.
Pas masuk ke warungnya....langsung yakin sama rasanya, soalnya harga seporsinya Rp.10.000 hehehe
jadi bisa dipastikan enak.

Dan ternyata betul juga...ketika loteknya tiba di depan saya, bau kacangnya beneran menggoda.
Porsinya sih cukup, kalo buat saya yang "rewog" ini mah... tapi mungkin kalo mau dimakan pake nasi, bisa dimakan berdua
Suapan pertama...hmmm bener pas rasa bumbunya, gak terlalu pedas, manisnya pas, asinnya cukup, kacangnya kerasa banget.
Isinya sih standar aja, kol, toge, kangkung, tahu, plus tambahan emping sama kerupuk. Pelengkapnya ada lontong ato nasi, sama kerupuk bantat!
Selain lotek, juga dijual rujak...tapi saya gak beli, soalnya seporsi rujak seharga Rp.10.000? ah kemahalan buat saya mah. Tapi mungkin kapan-kapan kalo ada temen, boleh juga sih nyobain si rujaknya juga

wilujeng ngacay

45 comments:

Ema Yudistira said...

asli ngacaii..., duh jalan buah batu kenangan lama..dulu waktu masih SMA di BPI 2, rumahku di komplek Antabaru Endah mbak..pasti tau ya..?? aku bolak balik lewat jalan itu....
skrg dah banyak berubah....:)
enak mana sm lotek kalipah apo..??? hehehe

imgar imama said...

di buah batu ada bbrp tukang lokek. jg ini yang palin enak ya ? nyam..nyam..

yuke virlianti said...

pengen....mampir atuh ke abring...deket dari sana ^_^

Susi . said...

sebanding lah...da harga mah teu ngabobodo....hah...antabaru endah? suka lewat...hehe, pan sekarang dari margacinta gak boleh belok kanan ke arah kiaracondong, kecuali angkot jadi masuk kompleks

Susi . said...

ya...daripada ke kalipah apo...jauh dan macet....tapi lebih murah di palasari....Rp.5000, tapi jam 12 udah abis

Susi . said...

tah...blom sempet....kamari ka dieu soalna sakantenan balanja di superindo

ophoeng, jeh! said...

Hayu atuh, saya temenin makan rujaknya, Sus. Hehehe.......loteknya itu, bikin kabitha ajah yah! Raos pisan kayaknya, jeh!

Susi . said...

uh, raos pisan, Oom...hayuk...makan rujak?

ophoeng, jeh! said...

Saya jadi ingat. Waktu saya SD, suka makan nasi pake lauknya rujak (buah).

Di Cerebon, rujak ada macam-macam: rujak manis (buah, yang umum disebut rujak), rujak janganan (kayak lotek, isinya sayur, bumbunya kacang, beda dikit ama lotek, suka ada yang pake mie basah), rujak sambel asem (sambelnya pake petis, tanpa kacang, isinya kangkung, toge dan timun), rujak donggala (asinan sayur dan buah), rujak uleg (campuran sayur + buah, bumbu kacang + pisang mentah, merucu banyakan), rujak merak (asinan sayatan + serutan pepaya muda).

Mau pilih yang mana? Semuanya enak dan sedep dan seger-meger, jeh!

evida kartini said...

aduh... beneran ngacay ngeliatnya
saya penggemar lotek banged............ tapi mahal juga yah kalo 10 ribu mah :-p

ophoeng, jeh! said...

10.000 buat lothek raos, masih oke, porsinya juga lumayan gede.
Bandingkan dengan rujak cingur di Surabaya, ada yang pasang harga 75.000 per porsi. Segede-gedenya porsinya, emang pakai cingur (hidung) apa segitu mahalnya coba?

evida kartini said...

whoaaa.... 75 ribu buat rujak cingur doang??? ogah deh, gak gitu doyan lagi
saya biasa beli lotek harganya 4000 perak, hehehe..... itu aja udah enak banget

ophoeng, jeh! said...

Setuju. Kalau dikasih 'voucher' 75.000, mending saya milih makan steak dagingnya daripada cuma hideung, eh, cingur (hidung) sapinya doang, jeh!

poppy anandita said...

aduh enak banget sih mba keliatannya.....

dewi widya said...

belum pernah nyoba nih mba Susi......sepertinya enak....tapi kejauhan euy dari rumah.

Indwi Sentot said...

Mbak Uci udah pernah nyoba lotek yang di seberangnya toko Vitasari di Komp Kurdi belon?? Ih, enak lho... Menurut saya dan suami sih lebih segar, harum kencurnya lebih terasa gituuu... Trus di situ juga lebih murah, Rp 6000. Selain itu, di gerobak tersebut juga jual rujak, petis kangkung yang yummmmmyyyy banget, gado-gado (standar rasanya), dan rujak cingur. Pak Wono udah pernah saya ajak-ajak, tapi belon sempet aja..

Susi . said...

hehe...saya tau rujak cingur itu Oom...itu mah langganan papa saya, kan kampung saya dari surabaya sana, Oom....hehe...emang enak sih...tapi harganya muahal tenan

Susi . said...

saya mah yang mana aja mau...apalagi kalo ada yang ngasih gratis...hehehe

Susi . said...

gak juga sih...soalnya bisa berdua, trus sepadan lah...nanti saya cariin yang lebih mahal lagi...hehehe

Susi . said...

betul...begitu juga kata mama saya, waktu tau harga rujak cingur langganan papa saya itu udah naik hingga melewati angka Rp.50ribu :D mending beli daging sekilo, dimakan sekeluarga....

Susi . said...

kumaha lamun sekalian ke basonya Yuke...udah deket tuh...

ophoeng, jeh! said...

Hoyong-na. Kabeh 'ge hoyong atuh, gratisan te-a, Sus!

Susi . said...

hmmm memang enak...

Susi . said...

blom...belah mana sih? tar kapan-kapan ngajak si papap ke situ

Susi . said...

hehehe

ophoeng, jeh! said...

Enakan mana ama yang di Kebon Kawung(?) deket Stasiun KA, yang jual kolak aneka rupa ituh?

Susi . said...

euh... yang mana ya? kalipah apo? hihi...bukan pasti ya....ah...Oom Ophoeng nih bikin saya jadi penasaran nyari lotek-lotek yang lain...
eh...apa lotek suniaraja ya?

ophoeng, jeh! said...

Iya. Yang ini, Kalipah Apo. Suka pabalieut namanya.
Pernah coba bikin sendiri? Lotek pake sayurnya selada air? Enak juga, garing-renyah gitu.

Susi . said...

ya...sebanding lah...sama lotek suniaraja juga. Pake selada air? iya suka banget, soalnya papa saya suka makan pecel pake selada air (ala pecel jawa timuran)

ira indiana said...

lotek andalan kalo temen lagi dines ke bandung pasti titip lotek harry tea, tapi 10 rebu na itu yah lumayan...hehehehe....

ira i
http://noorfamily.blogspot.com

ophoeng, jeh! said...

Itu gado-gado namanya pan Herry Thea. 'Thea'-nya itu apakah nama belakang-nya si Herry, atau 'thea' dari 'te-a' bahasa Sunda yang artinya kurleb: 'ituh'. Oh, si Herry te-a. Herry yang ituh ya? Atau Dasar si Herry? Ah, Herry te-a, atuh!

Saya pernah punya satu TL (team leader) orang Bandung, namanya Itjeu, bacanya sekarang sih 'iceu', jangan ditulis 'ice', bisa dibaca 'ais' (Inggris) = es. Nama Iceu lumayan banyak, katanya, di Bandung. Contoh yang top: Itje Trisnawaty.

Nah, si Iceu (TL) sukanya minum air jeruk lemon. Jadi, kalau ditanya, nyari Iceu, Iceu anu mana? Yang mana? Yang ituh, suka minum jeruk lemon. Oh, Ice Lemon Tea? Ho-oh. Coba anda baca secara Inggris itu kalimat, pan jadi "es lemon teh", jeh! Hehehe...... tapi ini kejadian sesungguhna, euy!

Edsel's Mum Chien said...

duh.... kabita pisan ? dsuniaraja dmana ada lotek pake selada mau dcatet ah.....
entar pulkam dcoba.

Susi . said...

oh...bukan di suniaraja...di kalipah apo....pokoknya cari jalan kalipah apo, tinggal nanya-nanya...beken banget...ato yang gampang dijangkau ke cabangnya yang di kafe Bali aja, jalan Riau

ophoeng, jeh! said...

Oh, pantes, Cafe Bali itu cabang lotek Kali Pah Apo ya, Sus? Saya pernah makan loteknya di situ. Baru tahu kalau itu cabangnya.

Susi . said...

yang punya resto-nya orang yang sama....kan di kalipah apo juga jual nasi rames juga, tapi versi warteg banget, kalo di cafe bali kan cafe sekali....terlihat elite lah

Yayan a.k.a Fathin said...

oooh Lotek itu mirip gado-gado ya? hihihihi, baru denger nama makanan ini soalnya.

Susi . said...

Beda, Mas Fathin...lotek itu bumbunya diulek, langsung dicampur sayuran, kalo bumbu gado-gado direbus dulu sampai berminyak baru dicampurkan dengan sayuran

jenny intan said...

kangen ama makanan neh...salam kenal yahh

Susi . said...

salam kenal juga Jenny

herry thea said...

Hatur Nuhun......

herry thea said...

Hatur Nuhun Ah......

herry thea said...

Salam Kenal.... Herry Thea ( Lotek Buah Batu )...

Susi . said...

sama-sama, Pak.....tapi saya dah lama gak ke sana...soalnya sekolah anak saya sekarang deket rumah, dulu di TK Sandhy Putra, di BKR

herry thea said...

Khan Masih Bisa Kapan2 Mampir Lagi.... Di ADD atuh FB nya .... Ke 1> Lotek Buah Batu dan Ke 2 Herry Thea.... ada Group Dan Halamannya juga.... Hatur Nuhun

Susi . said...

sudah di-add ya :D