Monday, December 24, 2007

Kerupuk Tutung

Gak bisa ngomong, bukan berarti harus berhenti mengoceh....

Gak tau kenapa, saya lebih suka makan kerupuk yang rada tutung alias gosong. Mungkin karena ada rasa-rasa tutung-nya itu yang bikin saya ketagihan makan kerupuk tutung.

Lucunya, dulu, seisi rumah suka marah kalo saya yang kebagian beli kerupuk dari tukang kerupuk keliling yang lewat depan rumah....kenapa? soalnya saya selalu memilih untuk memborong semua kerupuk tutung yang ada di blek kerupuk raksasa si emang penjual kerupuk...hehe

Akibatnya, kerupuk yang terhidang di meja berwarna coklat tutung semua.
Tapi ternyata, biar dicaci, kebiasaan saya ini jadi menular pada adik-adik dan papa saya. Hanya mama yang sampe sekarang gak doyan kerupuk tutung.

Kemarin pagi, pas mau berangkat ke pasar, si tukang kerupuk nongol, dia langsung tersenyum lebar...."Neng, kamana wae...tos lami teu pendak, biasa nu ngagaleuh Ibu, janten kurupuk tutung abdi teu digaleuh" (terjemahan: neng kemana aja, lama tak bertemua, biasanya yang beli ibu, jadi kerupuk gosong saya gak dibeli) ....hehe
ternyata si tukang kerupuk kehilangan saya, sebagai pelanggan yang biasa dengan rela hati menghabisnya (baca : memborong) kerupuk-kerupuk gosong-nya itu.

Jadilah kemarin saya pesta kerupuk tutung, karena sebagai tanda kangen-nya, si tukang kerupuk memberi saya bonus 10 biji kerupuk tutung tambahan

17 comments:

Fifi Ruskandar said...

Maaak Nyuuus nya kurupuk rada tutung teh komo mun sareng angeun kacang mah hehhehehe ....

Susi . said...

tambihan ku lauk asin sepat, Teh Fie....

Tina Amalia said...

mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu..... !!!

Susi . said...

Teh Tina.....Diantos di bandung....

molly maulina said...

ada jg yang suka kurupuk bantet yaa..ugh beruntung mamang2 kurupuk tah ...kerupuk2 nu gagal produksi tetep banyak penggemarnya :D

Dessi WULANDHARI said...

sama Ci,
aku juga seneng ama kurupuk rada tutung, perasaan lebih renyah gitu... dan ada pait²nya dikit...

Alah, jadi pengen kurupuk ... nu rada tutung...

Susi . said...

eh..bener...kerupuk bantat...tukang kurupuk saya juga suka ngebungkusin kerupuk bantat untuk para penggemarnya...

Susi . said...

sok atuh...pulang ke bandung, saya kasih sa-blek kurupuk tutung

yohana halim said...

hahaha...selera orang tuh memang aneh2 ya....gw juga termasuk penggemar kerupuk tutung, kemaren baru dapet dari lotek paranti....terus tukang lotek langganan gw juga dah apal kalo gw tuh suka makan lotek pake krupuk bantet....
pernah pas lagi makan di warkop purnama gw liat ada satu artis gembolannya juga krupuk bantet......bener2 kalo dah selera gak bisa diubah biar kata dah tenar juga, hehhehehe

imgar imama said...

lebih enak kerupuk bantat.. aya gegeleun.. :D

elsye sur said...

udah lama ngga makan kerupuk tutung...wakakaka

ophoeng, jeh! said...

Hahaha... koq sama nih seleranya ya? Kami pernah 'langganan' sekaleng kerupuk yang pake kalengnya, yang ada kaca di satu sisi, yang biasanya sih buat si emang nitip di warung, seminggu sekali si emang datang ngisi kaleng itu. Dan, biasanya ada diselipkan kerupuk tutung itu. Cara enak lain lagi: remas-remas sampai hancur, masukkan ke dalam kuah sup ayam, buru-buru kecroti kecap manis encer, jadi ada sebagian yang tersiram kuah lantas lodoh...

Susi . said...

ah...oom Ophoeng ngabibita wae...

ophoeng, jeh! said...

Hehehe... anda bisa ajah. Yang mulai ngabibita anda juga, kerupuk tutung emang raos pisan sih, jeh! Eh, ngomong-ngomong soal 'ngabibita', jadi ingat dulu di Cerebon, yang dagang baso-tahu (siomay) rata-rata pada pasang mereknya: Kabita.

Weni P said...

ah sama ternyata, hobi kurupuk tutung hehe.
sus, wkt libur idul adha nyambung natal, aku di bdg. duh macetnya ampun ya. sebel bgt ih, kemana2 jd lama. makan jd telat hehe. giliran nyampe ke tmpt makan, yg aku pengen udah abis. napsu ! hehehe.
ditambah lagi, pas idul adha aku teh msk angin kyknya, sampe meriang + mual. abis itu selera makan jd rusak hehe, gak pengen makan. gagal deh wisata kuliner :D jd pgn ke bdg lagi hehe.

http://revakayla.blogspot.com

Wanda Hazman said...

pakai kuah empek2 , tunggu ngeresep, enak bener emang :)

Susi . said...

slrup...jadi pengen mpekmpek