Sunday, December 16, 2007

Butterfly on a Wheel

spoiler alert
Nonton film ini kepaksa...daripada pulang ke rumah, naik angkot, sampe rumah mesti pergi lagi ke supratman ngambil mobil yang lagi ditune-up, mending nunggu di BIP...hehe

Berhubung film Quicky Express (film Indonesia nih...), Butterfly (film Indonesia juga..), dan Get Married (hehe...film Indonesia juga...lho kok judulnya berbahasa Inggris?) sudah sold-out tiketnya, jadi saya pilih Butterfly on a Wheel aja (ini asli dari hollywood sana).

Kenapa milih yang ini, soalnya yang main Pierce Brosnan....huhuy...si kasep Remington Steele itu, masih kasep aja.

Meskipun agak kecewa, karena dia bermain sebagai pria psikopat yang menyandera sepasang suami istri dan mengancam akan membunuh anak mereka kalo tidak bersedia mengikuti kemauannya.

Dimulai dengan menguras tabungan pasangan Neil & Abby dari bank, sesudah uang dikantongi...(dikoperi sih tepatnya...da ratusan ribu dollar), uang-uang tersebut bukannya dipake belanja, tapi malah dibakar dan dibuang ke sungai.
Udah bikin syok pasangan tersebut Tom (Pierce Brosnan), mengambil seluruh dompet dan uang yang ada disaku Neil dan Abby, trus dengan seenaknya makan di restoran mahal yang jadi langganan Neil, trus minta dibayari! Nah lo... Neil kan gak punya uang, dan dompet berisi kartu kredit ada di tangan Tom.
Dengan diberi waktu sekitar setengah jam, pasangan itu harus mencari uang sebanyak $300 untuk membayari makanan Tom, ato reputasi Neil di mata pelayan restoran itu akan hancur.
Sambil berlari kesana kemari mencari bantuan, akhirnya Abby merelakan perhiasannya dijual seharga $300.

Masih belum puas mengerjai mereka berdua, kali ini Abby diminta untuk pergi mengantarkan sesuatu.
Adegan-adegan berikutnya penuh ketegangan, karena Abby terus menerus, tidak menyerah selalu menuruti keinginan Tom, agar anak mereka Sophie tetap selamat.

Abby ternyata diminta untuk mengantarkan bukti kolusi yang dilakukan Neil pada kliennya. Jika bukti tersebut sampai, maka karir Neil akan hancur.

Sepanjang perjalanan, kebingungan meliputi benak Abby dan Neil (dan juga saya sebagai penonton...), siapakah Tom dan apa maunya.

Akhirnya setelah berputar-putar keliling kota dengan berbagai tugas yang harus diselesaikan, akhirnya Tom meminta Neil untuk pergi ke tempat pertemuan yang seharusnya dihadiri oleh Neil dan bosnya sejak siang hari tadi.

Tiba di sebuah rumah di tepi kota, Tom memberikan pistol kepada Neil dan memberikan tugas terakhirnya, sebelum Tom membebaskan Sophie. Tugasnya sangat berat, karena Neil diharuskan membunuh orang yang ada di dalam rumah tersebut, dalam hal ini, seharusnya orang yang ada di dalam pondok adalah bosnya.

Ternyata...yang ada di rumah tersebut bukanlah bosnya Neil, tetapi sekretaris perusahaan yang selama ini menjadi selingkuhannya Neil....
Saking cintanya Neil sama keluarganya, Neil nekat, menembak kepala selingkuhannya...dor...eh kok nggak ngedor bunyinya... ternyata pistolnya kosong.
Terungkaplah siapa Tom sebenarnya...Tom adalah suami selingkuhan Neil....aih pantes aja segitu dendamnya.

Akhirnya mereka pulang, dan menemukan putri mereka selamat...happy end?....
Belum....

dan ternyata eh ternyata....semua yang dilakukan oleh Tom adalah usul dari Abby....jadi nggak ada uang dibakar, nggak ada rahasia yang dibocorkan, dan nggak ada penculikan, karena emang Sophie gak kemana-mana, ada di rumah sama Nanny terbaik pilihan Abby.
Abby ingin suaminya mengalami rasanya kehilangan dan ketakutan seperti apa yang dia rasakan selama ini, dan berhasil dong...

Ah....cara balas dendam yang manis...

As a Wife, as a Mom, as a Married Woman, saya dukung dah idenya Abby itu.... daripada ngedamprat dan ngedobrakrumah si WIL sampe terjadi pertumpahan darah... begini lebih asyik kayaknya... jadi kelihatan kan, betapa si lelaki masih  milih istri dan anaknya dibanding sama selingkuhannya....

Film selesai....pasangan yang duduk di sebelah saya ngomel - ngomel....film apaan nih, gak rame banget... hehe pasti itu cewek masih pacaran, blom nikah...coba klo udah nikah..pasti gak ngomong gitu...

Moral of the story............JANGAN SELINGKUH.........

14 comments:

yulia sekar said...

pingin nonton get merit euy...katanya asli lucu si...

Tina Amalia said...

setujuuuu... jangan selingkuh.... !!!!

Di' the Wonderwoman said...

Film Om Pierce thn brp nih? Kok di US nggak kedengeran apapun ya? terakhir filmnya si the Matador tuh. Makasih ya Sus, aku penggemarnya Om Pierce soalnya.

Mia Yazlin said...

Wah, aku sempet terkena dilema juga ni waktu di bioskop, bingung antara BUTTERFLY ON THE WHEEL atawa I AM LEGEND. Apalagi aku demen banget gitu sama Gerard Butler hehe... kaenya pingin liat akting dia lagi stelah 300. Tp setelah dipikir-pikir selama hampir 15 menit, I AM LEGEND deh yg kutonton. Keluar bioskop gak nyesel, puas lah pokoknya. BUTTERFLY mending nonton di vcd aja d, kalo udah masuk rental. Kaenya seru tuh soal perselingkuhan. Selingkuh enak ditonton aja kali ya... kalo dilakukan membawa masalah kekekek

Yunita Caroline said...

yaa...spoilerrrrrrrrrr.....
g jadi nonton aahhh :D

Mia Yazlin said...

gpp mbak, kan jd lebih irit hehe...

Mia Yazlin said...

Gpp Mbak, kan jadi lebih irit hehe...
Salam kenal!

Susi . said...

sama....blom sempet keburu abis di bioskop...

Susi . said...

wah..gak merhatiin..tapi tampaknya tahun 2007...setelah seraphim falls

Susi . said...

setuju teh!

Susi . said...

I am legend emang rame ya? hihi...kok saya kurang tertarik liat posternya...:D
saya mah beneran nonton film ini gara-gara Pierce Brosnan ..

Susi . said...

dasar anak kecil!!!!!

Dark Dark said...

Setujuuuu, Ciii.... JANGAN SELINGKUH!!!!!!

*solidaritas para istri*

Susi . said...

Ivy...gak kangen BIP? hehe...BIP wae dikangenin