Monday, June 05, 2006

Snack untuk Anakku


Anakku mulai sekolah! Niat semula sih nanti saja lah jika sudah berumur 5 tahun. Tapi apa daya, Ikhsan, sepupu Tio dititipkan padaku karena sang ibu harus bekerja. Oleh orangtuanya, Ikhsan disekolahkan di Playgroup Manzilla dekat rumah kami. Jadilah Tio ikut bersekolah, karena saat mengantar Ikhsan ke sekolah, Tio juga ingin ikut sekolah. Ya sudahlah, kebetulan uang sekolahnya murah, tetapi fasilitas cukup memadai (untuk ukuran kampung saya). Salah satu kebijakan sekolah yang saya sukai adalah orangtua  murid bergiliran membawa makanan untuk makan bersama di sekolah.
Hari ini adalah hari pertama saya membawa snack. Setelah berubah menu beberapa kali, akhirnya saya putuskan membuat carrot cake, snack sehat untuk anak - anak. Sempat cemas, apa anak - anak lain suka? kalo Tio sih jangan ditanya, dia sih suka apa saja!
Dengan berdebar, saya masuk ke kelas memberikan snack hari ini pada ibu guru. Saya bawa juga 8 potong untuk dinikmati oleh sesama ibu. What a surprise! Kue saya laris manis disantap para ibu! Resep pun dibagikan. Lega. Tunggu! Anak - anak belum mencobanya. Saat makan tiba, saya intip mereka. Ternyata sebagian besar menikmati carrot cake saya. Mungkin karena ada wortel hias yang manis di atasnya. Fuih.... senang rasanya hasil jerih payah semalaman dinikmati oleh banyak orang. Hari Rabu yang akan datang ibu - ibu mendaulat saya untuk melakukan "demo masak" brownies kukus. Ah senangnya bisa berbagi.


1 comment:

Ida Ariningsih said...

wah teteh nih keknya jago masak ya.... hhmm suka iri kl ada yg demen masak dan pinter bikin kueh :D soalnya saya gak bsia :P