Wednesday, June 25, 2008

Tahu Petis Lengkong Kecil


Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Di ujung jalan lengkong kecil dekat sisi jalan Sunda, pake gerobak di tepi jalan
Sudah lama gak ke sini. Dulu langganan saya, klo mampir ke jalan bapasupi 5, rumahnya Lulu, temanku. Tahu petisnya...hmmm....enak banget. Tahunya lembut, gak digoreng garing kulitnya, jadi masih lembek-lembek gitu. Lontongnya juga porsinya gak kebanyakan, cukup buat perutku mah... Bumbu kacangnya juga sipp. Berasa bawang putih, kencur dan kacangnya. Petisnya sih sudah menyesuaikan dengan lidah orang Sunda, gak terlalu "petis"...hihi

Tapi minggu kemarin itu, yang jual bukan bapaknya...udah digantikan anak-anaknya, kuahnya jadi encer kayak begini. Masih berasa sih, bumbunya....tapi gak semantap dulu, kalo bapaknya yang bikin.



Lumayan deh...ngajak Tio nangkring lagi di pinggir jalan. Sayang waktu saya kesana itu hari Minggu, coba kalo hari kerja....Tio pasti akan memanggil Oom Imgar untuk sarapan di sini. Lupa...harganya masih Rp6000 seporsi

75 comments:

molly maulina said...

ih belah mana.. ?
dulu sering ke daerah lengkong kecil, ke jl wangsareja.. :)

Susi . said...

wangsareja nyari kue-kue jajan pasar? hihihi...

Susi . said...

di sisi deket jalan sunda, deket belokan, sebrang pujasera....nah Oom Imgar ituh...kantornya di ujung lainnya.... *lho...kok jadi ngomongin Imgar*

molly maulina said...

belokan yg sebelah kiri apa sebelah kanan ? *dr lengkong kecil ngadep ke jl sunda / karapitan yaa? *
klo yg sebelah kanan ada tk sate padang tuh klo sore2... hayaaahh pengen sate padang
emang om imgar di mana kantornya.. di tempat sate padang ?:D

ardanti andiarti said...

mauuuuu......aduh, aku jadi ngiler nii mbak...:p

molly maulina said...

ha ha toko kue dibelokan itu yaa..
bukan... bukan ke tk kue eta koq , ke rumah temen, nebeng tidur siang klo bete abis kuliah
ha ha niat yaa dari ciwaruga ke lengkong kecil buat tidur siang :P?

MOmyNya Myson said...

wah kliatannya enak...:-)
Ngiler....

Susi . said...

dateng dari mana dulu? kalo dari karapitan, ada di kanan, dekat belokan jalan sunda/karapitan...klo dari lengkong besar, ya...ada di kiri....sate padang??? hehe...gak pernah keliaran malem-malem di situhh

Susi . said...

sok atuh...besok sarapan di situ

Susi . said...

hah....atuh mending pulang ke gerlong ajah....dasar....

Susi . said...

met ngiler...

Susi . said...

iya ih....dulu aku kan selalu belanja kue di situ, murah dan enak....hebatnya mereka bikin sendiri semua jenisnya...sekarang gak tau deh...karena udah jadi toko...dulu masih rumahan...kapan-kapan liput juga aahhh

molly maulina said...

kan enak bangun tidur rumpi2 dulu , sebelum pulang nyate padang heula :p
jadi yg deket tempat laundry yg dipengkolan yaa si tukang petis ini ?

Dessi WULANDHARI said...

senangnya jadi Tio.... :)

Susi . said...

iyak..betul...di pelataran laundry...aku suka cuci boneka di sini :)

Susi . said...

sok atuh...pulang lagi...

TomInta Family said...

brarti sy kudu satu setengah porsi kali ya.. Ibu Tio kan perutnya kecil banget :D

molly maulina said...

eleeuh imut 1 setengah porsi.. 3 porsi kli Mi ;)

fitri bunda'nya double "A" said...

Aduh Teh, bikin aku kepengen aja ... *buru-buru ke dapur ngecheck stok petis*

imgar imama said...

aku seringnya makan siang di sini. nyam..nyam..nyam.. :D
eh, mas q, iqbal, yayi dan irvan pernah aku ajak makan di sini juga loh.. :D

Gunawan Widjaja said...

aku ndak di ajak kemaren

imgar imama said...

iya. sate padang itu terkenal. tapi blom pernah coba. gak suka sate padang soalnya.. :D kantor ku sih ke ujung lengkong kecilnya. deket dalem kaum.. :D

ellen widyasari said...

kabitaaaaaaaaa

molly maulina said...

cobain geura.. enak! *maksa :p*

TomInta Family said...

iya deh 3 porsi... buat kita bdua yaa :D
ini yang disebrangnya Flora laundry bukan Ci?

imgar imama said...

pernah sih. di resto padang di jalan tol :D
trus katanya sate padang di jl. kircon deket ke by pass juga enak. rame terus.. tapi saya sih lebih milih sate kircon aja deh.. :D

molly maulina said...

sate padang di km 57 bukan ?
wah kircon bukan daerah jajahan euh gk apal

imgar imama said...

KM 57 mah yang dari jkt ke bdg kan ? saya sih pernahnya yg dari bdg ke jkt :D

molly maulina said...

iya 57 dari jkt
klo bdg jkt mah teu apal..krn pasti tiduuuurrrrr :))
bangun2 di pd gede..pasti macet.. tidur lagi deh :D

molly maulina said...

jadi 2an atuh yg sok imutnya :p

antie nugrahani said...

hidup tukang makaaaannn!! :D

maria lubis said...

huhuuu ... kok tante magic pop yang keren yang ini tidak dipanggil? hihihiii

yohana halim said...

langganan aku itu....cocoklah buat lidah aku...plus harganya gak bikin aku melotot kayak di cikapundung hehehehhe

yohana halim said...

deket sama rumahku....kok gak mampir bawain aku sih ? hihihihhii secara aku belum pernah nyoba yang ini. aku langganan sama yang di gang naripan dalam...enak bikinnya, plus bisa di variasiin dengan minta dibanjur kuah gule....mantap lah pokoknya

yohana halim said...

ajakin aku dong *ngarep*

molly maulina said...

jangan2 dulu kita pernah ketemu di tukang sate padang ini Yo ? :D

yohana halim said...

*ingat ingat* mmh jangan jangan emang pernah...lain kali kalo ketemuan, bisa jadi tempat rumpi nih...

molly maulina said...

setujuuuuuuuuuuuuuuuuu

Dian "Lain Sendiri" said...

Indahnya pemandangan, hahaha. Susi, Susi, selalu tega deh sama aku. HUaaaaa...hayo aku jadi pengen nih.

Jane Albertina said...

ini yang suka aku dan suamiku hayalkan di sini :) Penggemar berat petis lengkong...Kalo mudik, sarapan hari pertama ini deh kayaknya ha..ha..

Yenni Hartati Svensson said...

Pengen Teh uciiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Dely d'Lisle said...

ini jg jajanan yg paling enakkkkk he..he.he.. rasa kencur dan bawang putihnya itu bikin seguttttttttttt

Susi . said...

ah....jadi malu *tersipu-sipu*

Susi . said...

kalo ada trus bikin dan kirim ke bandung...qiqiqiq

Susi . said...

tinggal lari aja ke sini kan...

Susi . said...

kasian misji

Susi . said...

dibungkus, Teh

Susi . said...

dipelatarannya

Susi . said...

tante magic pop kan kantornya jauuhhh...Oom Imgar kantornya deket situh

Susi . said...

memang tiada hari tanpa makan

Susi . said...

emang yang di cikapundung sekarang berapaan? dulu suka ngupat tahu yang di cikapundung klo mau survey bandungtrails

Susi . said...

hehe...itu saya sarapan setelah nganter kue ke bapa supi...undangan jam 10, ternyata jam segitu tuan rumah blom pada mandi....jadi aku pergi bentar...trus balik lagi makan-makan di bapa supi...qiqiqiq... makan teruuusss

Susi . said...

hayuk...aku suka "panic buying" klo ke wangsareja situh

Susi . said...

masak sendiri Di...di sana banyak kacang tanah kan??? petis mah ngimpor ajah...

Susi . said...

haha...selamat berkhayal-khayal

Susi . said...

bungkus Uni....dibawa ke sweden...

Susi . said...

nyam..nyam...jadi pengen sarapan tahu petis lagih...

imgar imama said...

btw, pernah nyobain kupat tahu petis yang di jl. kepatihan gak ? di halaman rumah di seberang kings 2.
bandingin deh..enakan mana. yg jelas yg kepatihan lebih murah. 5000 per porsi.

Susi . said...

hmm di belah mana ya??? aku mah pilih kupat tahu yang di komp batununggal ajah....hehehe...lebih dekat dan murah....Rp4000 saja separo porsi

Lana Hutagaol said...

pastinya sebelum bertandang ke bandung, etta mesti ngepring blog-blognya ibutio neh....

Susi . said...

ohh kapan Etta ke bandung??? *siap-siap gelar karpet merah*

Lana Hutagaol said...

wikikikiki....gak perlu karpet merah, butio....siapkan sepatu/sendal trepes aja....kita wisata kuliner ampe puas di Bandung...hehehe...masih taon 2009 kali, butio...setelah mbrojol...(tapi dah heboh dari sekarang. wakakakakakaka....)

Susi . said...

hah???? hihihi...gendut aja belum itu peruuutttt....

Lana Hutagaol said...

HAHAHAHAHA......ibutio menghibur aja....kan aku memang sudah gendut dari sononya..

*tertawa terguling-guling, tapi pelan-pelan...

Susi . said...

haha.. aku kan dulu naik 22 kilo...sampe kayak badut..karena aku tidak semampai

Lana Hutagaol said...

toeng...!! iya yah....etta sih baru 5 bulan, butio, baru naik 5 kilo, kali...karena d bulan ketiga sempet gak selera makan dan turun beratbadannya.

(lah ini knp jadi ngomongin berat badan....tahu petisnya gak dibahas...hihihi...)

Susi . said...

hah??? 5 bulan sekecil ituh...aku sudah membesar gak karuan...

rizkyIstiyana selfira said...

tiooooo..bungkusin 2 porsi ya, pedesnya yang banyak..

Susi . said...

bungkuussss

Lana Hutagaol said...

itulah butio....agak cemas juga...untung dokterku menyatakan bayiku perkembangannya baik...tentu disertai dengan senyum manisnya yang meyakinkan...hehehe...

ophoeng, jeh! said...

tahu petis kayak ketoprak di Jakarta ya, Ci? Cuma pake petis. Saya juga suka bawa petis sendiri kalau jajan ketoprak, lebih sedep, jeh!

Susi . said...

hah? Oom bawa petis sendiri? dimasukin saku? bau doongg :))

Butik Geulis said...

googling, nyasar ke sini...
itu Lulu yang disebut di atas teh yg di SMP 5, trus kuliah di Kedokteran Maranatha bukan? punten atuh kalo salah...

salam kenal ya :)

::YANTI::

Susi . said...

betul dong...sapa lagi yang tinggal di bapa supi kalo bukan lulu itu

Butik Geulis said...

hihi iyah saya temennya Lulu pas les Perancis duluuu...bareng2 juga sama Nora (almh), Lila & Tera.. kenal juga kan?