Wednesday, May 06, 2009

Tetep Pede Saat Ngangkang

Heuheu....akhirnya saya gak kuat juga.....gak kuat pengen cerita...hihihi....
Namanya emak-emak ya.....di mana-mana pasti aja ada yang jualan.

Nah di sekolah Tio juga ada beberapa ibu yang jualan.

Hari pertama...ada seorang ibu, dengan pakaian rapi, trendi dan matching (baju, sepatu, kerudung sama tas serasi selalu) langsung buka tas gede, membagi-bagikan produk pembersih rumah tangga....aneka sabun lah.

Namanya ibu-ibu...susah nolak juga ya...soalnya dagangan dia gak mahal-mahal amat sih...akhirnya saya beli juga...sebungkus sabun pencuci piring tak bermerek seharga Rp. 6000 sebungkus....daaannn.... sampe di rumah....iuh....itu sabun....sama sekali gak mampu menghilangkan noda minyak... okay....kapok dah

Minggu depannya....(waktu itu habis metro big sale)......huaaa....ternyata....ada segerombolan ibu yang membawa belanjaan hasil metro big sale yang saking panic buyingnya....segala dibeli, sampe rumah baru nyadar kalo ukuran, warna bahkan modelnya gak cocok buat mereka.....jadiii....hari itu mereka sibuk menawar-nawarkan pada siapa saja yang mau beli  Tergoda? MySpacetentu tidak...karena baju-baju tersebut harganya di atas 200ribu....padahal udah sale katanya.

Kali lain....Setumpuk tas dan dompet dengan merk Gucci, Channel, LV dan sejenisnya deh. Asli? ya enggak dong....tapi ini bukan palsu....cuma KW Super.....haaa....apa pula itu ternyata KW singkatan dari Kwalitas....jadi...palsu tapi kwalitas super.....ada-ada saja. Buat saya....mau KW super, KW1...tetep aja gak asli.....lagian....saya pake juga....gak ada yang percaya kalo saya mampu beli yang asli....jadi tetep orang tau kalo itu bukan barang asli.MySpace

Trus....gak asli, apa harganya murah? saya beneran kaget, waktu tau harga dompet channel gadungan itu Rp650.000......bahkan tas KW super itu mencapai Rp.1.600.000.

Entahlah....menurut saya dengan uang segitu, mending  beli tas dan dompet bermerk Elizabeth yang bisa dipastikan keasliannya (tentu saja masih ada uang lebihnya buat beli setumpuk buku plus baju plus sepatu dan plus-plus lainnya)

Yang mengagetkan....dagangan si ibu tersebut laku keras.....mungkin karena iming-iming boleh dibayar 3 bulan.....*emak-emak banget*MySpace

Bulan lain.....muncul dagangan baru....baju muslim berbahan kaos yang katanya sedang in....sama....ini juga bisa dibayar 2 kali. Harganya? yaaa masih cukup masuk akal sih Rp 150 - 275ribu.....pernah beli sekali buat kado untuk neneknya Tio....hasilnya selama ini sih belum mengecewakan.

Yang baru.....satu produk yang menurut testimoni seorang pembelinya, membuat dirinya tetap pede pada saat ngangkang.MySpace
Haaa...apaan tuuuhhh.....ternyata suatu produk pantyliner yang wangi karena mengandung rempah-rempah dan kabarnya dapat mencegah keputihan
Beneran saya ngakak mendengar testimoni tersebut.....pede saat ngangkang kapan saja karena katanya wangi kemana-manaMySpace

Gimana ya....saya memang sulit percaya sama yang begini-begini....apalagi seingat saya....DSOG yang saya kunjungi tidak menyarankan pemakaian pantyliner terutama yang diberi tambahan wewangian....karena malah dapat memicu timbulnya keputihan.

Tapi...ah gak banyak komentar lah....nanti disangkain sirik lagi, apalagi si pantyliner tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal dibanding produk sejenis di pasaran.

Trus...trus....gimana dengan saya sendiri? apa gak ikutan dagang kue di sekolah.
Hmmm....pengennya gitu sih....tapi ternyata....setelah melihat keadaan....ibu-ibu itu bukan pangsa pasar dagangan saya. Kue saya dianggap terlalu mahal untuk mereka....meskipun ada 3 orang yang pernah memesan kue ulang tahun pada saya. Jadi...gak memaksakan...daripada makan hati karena diomongin

Beberapa kali juga ada yang menjual kue-kue kering, trus permen-permen curah yang katanya diambil dari pabrik coklat ceres. Nah....yang ini mah saya ikutan beli....karena saya perlu stock permen warna-warni buat topper kue.

Beberapa  juga menjual barang standar ibu-ibu seperti seprai dan kerudung....bahkan sampai panci-panci dan mikser....tapi saya terus terang gak pernah tertarik beli....soalnya harganya terlalu mahal untuk ukuran saya.

Apakah selama jualan gak ada friksi antara penjual dan pembeli? ya....ada aja sih.
Suatu waktu...para ibu itu jalan-jalan ke King's (orang Bandung pasti kenal ) sebuat pusat perbelanjaan.....mereka dikagetkan dengan dompet yang katanya serupa dengan yang mereka beli (yang seharga Rp650.000 itu) tapi ditawarkan hanya dengan harga Rp. 175.000
Mulai kasak-kusuk kan....langsung deh pada ngegerundel "uh...ambil untung gede-gede amat sih". Waktu dikonfirmasi ke yang jual...tentu saja yang jualan tersinggung, dia bilang, barangnya KW super asli (qiqiqiq....padahal emang gak asli kan).....sampe ada insiden kecil lempar-lemparan dompet....karena yang beli pengen ganti barang lain, yang jual gak bersedia  menukar. Saya langsung pulang saat kejadian tersebut, karena malas kalo harus jadi penengah....hehehe....tapi seminggu kemudian....kabarnya mereka sudah baikan, tapi si dompet tetap gak bisa dituker.

Dari berbagai pengalaman....memang idealnya orangtua sebaiknya dilarang jualan di sekolah, karena memicu konflik. Kadang ada satu keadaan, dimana ada orangtua yang ngambil barang trus gak bayar...entah sebenernya dia gak mampu ato emang gak mau bayar aja.... itu kan menciptakan kondisi yang kurang bagus buat anaknya juga.

Blom lagi kalo ada konflik kayak di atas tadi....gak lucu kan, orangtua berantem di depan anak-anak karena urusan dagangan.

Mendengar kisah-kisah di atas....adik saya bertanya...bagaimana saya bisa bertahan dari "gempuran" para pedagang itu....maksudnya....kan kadang gak enak menolak jualan temen sendiri.

Gimana ya....saya sih memilih menolak tegas, daripada gak enak di kemudian hari. Emang sih....saya juga jadi omongan....soalnya jarang banget beli-beli apalagi yang mahal-mahal....tapi....kalo sebenarnya gak sesuai dengan kemampuan, kenapa harus memaksakan diri demi gengsi.

Jadi....saya jualan di sini aja lah.

*Pssttt....yang tertarik sama pantyliner nya...hubungi saya japri...tar di sms-kan nomer penjualnya*

107 comments:

Jia e said...

ini pasti terinspirasi blog mamih lumba-lumba

fery kathy orchidea mumtaaz said...

teteh....saya mah jadi serem nunggu anak di skola, abis, gossipnya ibu ibu tim genjringnya serem...tas sih udah jelas yang 2 juta ke atas, arisan bulanan aja sejutaan !

ah saya mah niat nyekolahin anak aja, sawios dicap sombong oge tara nangkring, mending siga teh uci aja gak ikut ikut...pararaur ya teh....

ayu dewi said...

iyalah...jualan enaknya di mp aja...bebas pajak...hehehe

yohana halim said...

masa bisa beli dompet harga 650ribu tapi kue mbak uci di bilang mahal ? gubraks.... kalo gw so far masih berhubungan baik dengan ibu2 di sekolah kaio, cuma emang kelihatan sih ada gap2an antara ibu2. ada yang gaul, ada yang gak....gw masuk ke kelompok nenek2...lumayan bekel nenek2 banyak dan gw kebagian aja, heheheehe

fery kathy orchidea mumtaaz said...

saya tetep pede saat ngangkang...karena suami saya tak pernah ngambeu ngambeu...hahahahah..pangpangna mah asa teu bau tarasi....

Susi . said...

lah....emang ini ibu-ibu yang sama kok....separonya pernah sekolah di gagas, ato adiknya ada yang masih di gagas....terpaksa pindah karena gak keterima lagi di gagas :D

fery kathy orchidea mumtaaz said...

aaah, si jo....bilang aja lebih nyetel sama nenek nenek...sama kayak gue yang lebih nyetel sama anak-anaknya daripada sama ibunya....heehheeh....

Susi . said...

justru eta....saya mah pede wae saat ngangkang (LOL)

fery kathy orchidea mumtaaz said...

jo atuh kue mah gak bisa dikredit.....heheheheheh

Susi . said...

susah sih....selera mereka itu...makanan harus yang murah....lamun barang harus yang mahal....biar keliatan gengsinya

Susi . said...

hah....yang manaaa?

fery kathy orchidea mumtaaz said...

aaaaahhhhh...yang mengerikan ituuu...yang selalu matching dan rambut seperti salonan melulu.....

Susi . said...

bukan bebas pajak sih....bebas dari pendengaran yang tidak-tidak hahaha

fery kathy orchidea mumtaaz said...

hidup ngangkang....siap siap tio punya adik !

fery kathy orchidea mumtaaz said...

huahahahahhaha...beda sama kita ya, utamakan perut !!!

fery kathy orchidea mumtaaz said...

iyah, yang mana sih ?

Susi . said...

hus....anak kecil gak boleh ngomong beginian....hihihi

fery kathy orchidea mumtaaz said...

biar kecil tapi pengalaman..huahahahhahahahaa.....aduh seraaaam.....

Susi . said...

mending urang nangkring di pasar wae lah :D

boit . said...

huaahahahahaha.. aduh mana si bunga bentar lagi mau sekolah.. hihi.. eh tapi mungkin gada yang berani nawarin jualan ke saya kali ya.. wekekeke

erna komara said...

heheheh, ya kalo gak seneng blanja mo digempur sana sini sih gak mempan ya Ci.,

Lia FD said...

hahahahahaha.............. ngobs ttg bertahan diantara gempuran pedagang, toss mbak! di kantor lama sampe temen2 yg dagangan *baju, aksesoris dll* males nawarin aku krn pasti gak beli. pernah sih sekali beli, itu juga krn gak enak dikoyak2 terus. trus barang yg kebeli gak kepake pulak :D

Susi . said...

hehe...jadi inget postingan mbak Erna soal belanja tas :D ya kalo gak demen mah kumaha atuh

Susi . said...

eh...jangan salah....ibu-ibu itu menggempur apa saja....sampe bapak-bapak aja dibujukin buat beli untuk istrinya :D

Susi . said...

itu dia....kadang kalo beli karena gak enak, suka gak kepake gitu

ophoeng, jeh! said...

Hahaha..... pede saat ngangkang? Pede banget tuh ibu yang juwalan ya? Sembari di-demo-in ndak tuh ya? :D)

Susi . said...

haaaa......Oom mau ikutan beli kalo ada peragaannya? (LOL)

ophoeng, jeh! said...

Namanya 'mercy marketing' - juwalan lewat ketukan rasa iba.

ophoeng, jeh! said...

Hehehe.... mending beli kue buatan indung-na Tio wae atuh, euy!
Tapi.... ndak pake demo peragaan sebagai bonusnya toh? Hehehe.....

Primadonna Angela said...

...ngangkang...
*ngakak*

ada2 aja orang jualan. di sekolah aza juga beberapa getol jualan, justru karena itulah aku jadi emoh jualan di sana.

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

waaah dimana2 sama ternyata ya teh ibu2 memanfaatkan kesempatan untuk berjualan di sekolah..:-) bagus sih selama tidak ada konflik2 itu yaaa..

mila savitri said...

aku pernah dapet testernya mbak panty wangi rempah ini...emang klo dipake dingin sih....tp pas aku mo nyoba beli ktnya abis terus...hehe, kebetulan deh....:P
*btw gimana hasil perburuan hari senin kmrn di omara sale? hekhekhek*

Dian P said...

hi..hi..hi..judulnya itu lhoo ..gak kuku ..

Neneng Ceriwis said...

kade teh... bisi salah satu gerombolan ada yang pengguna mp. Hihihihihi...

Teh, jualan buku atuh teh... "mendidik anak, daripada buat belanja yang ga jelas." hihihihihi... *menohok*

Ida Wajdi said...

kan dipostingan umay ada foto posisi lumlum yg lagi ngangkang butio=))

Ida Wajdi said...

aku pernah liat di SD swasta mahalan yang sampae samping sekolahnya jd pasar kaget orangtua murid. mereka memakai bagian belakang mobil buat menggantung jualannya:))

Susi . said...

oh...udaaahhh....malah pernah diajakin ke togamas dan palasari....ya....gitu aja...beli beberapa buku murah buat anaknya (LOL)

Susi . said...

kan biar menarik perhatian :D

Susi . said...

hehehe...lama-lama...ketukan itu sudah membal :D

Susi . said...

enggak....mereka pengguna fesbuk....makanya diposting di sini....bukan di fesbuk....nah itu fesbuk aja ada ceritanya sendiri tadi pagi :D

Susi . said...

iya....paling sebal kalo trus ada yang berantem....gak lucu aja...ibu-ibu berantem

Susi . said...

iya....di sini juga banyak sd yang begitu :D

Susi . said...

sama....aku ngakak beneran waktu si ibu yang ngasih testimoni itu ngomong sambil malu-malu

Susi . said...

oh...mau beli? ah...omara sale gak beli apa-apa da udah belanja di Yogya big sale....hehehe....lebih murah, dapet banyak :D

imgar imama said...

sekolah mana tuh..? *siap2 bawa barang dagangan* :D

Gunawan Widjaja said...

hahahahahaha . . *mau ah jualan eve*

antie nugrahani said...

ayo mbookk.. kita jualan di situuu... :D

May Irianti said...

hahahaha ada ada aja deh teh....

Susi . said...

Imgar mau jualan apaan? (woot)

Susi . said...

mereka gak kenal majalah eve....ayo jualan sanaaa :D

Susi . said...

hehe...makanya jualan di sini aja lah

antie nugrahani said...

kalo gitu jualan majalah yang lain jugaaa.. *buka kios majalah* =))

Bunda Estherlita Suryoputro said...

judule postingannya serem ah...
tadi si mbah ikutan baca alisnya ampe naik.... hahahahah

Susi . said...

waduh....simbah ikutan baca? *ngumpet*

Gunawan Widjaja said...

yuuk nduk, kita buka lapak majalah di sekolah tio

Yenni Hartati Svensson said...

waduh judul nya mesum banget Teh Uci...wakakakakakka

Untung di sini ngga boleh jual jualan gituan....hihihiihih

Reka Gayantika said...

Dagang mobil weh atuh teh. hehehe...

Ike Hermawan said...

huwahahahahahahaahah.......khas ibu2 penunggu sekolah anak di indo....pas banget....
lucu banget teh, ceritanya....ngikik2 neeeh....

Echy NS said...

susiiiiiiiiiiiiiiiii....judulnya...kekekekek.....*as usual..eye catching*

Susi . said...

sstttt....tapi saya mau ngeborong dagangannya si teteh besok....yoghurt 30 biji :D

Susi . said...

ah....masa siihhh :D

Susi . said...

besok pasang apalagi yaaa, biar eyecatching :D *kibarin bendera merah*

Susi . said...

emang di sana gak ada yang beginian ya :D

maria lubis said...

ibutio jualan mirasantika aja, hihihiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Caroline Atmadja said...

Tapi rame juga khan kalo ada yang jualan, ada hiburan bisa ngamatin daripada ngantuk :D

fery kathy orchidea mumtaaz said...

bari ngatupek rita....

Susi . said...

yuk..yuk...:D

Susi . said...

hihi...gak ngantuk....soalnya saya baru nongol di sekolah lagi pas jam pulang :D

Dely d'Lisle said...

lahan bisnis kalo byk ibu2 yg demen belanja....he.he.he

Ema Yudistira said...

hehehe...jd inget cerita kakakku nih waktu nganterin anaknya sekolah SD, baheula di Banjarsari..., ibu2 mah dimana2 sama aja..:)

Sri Sarining Diyah said...

huahahahahahhahaaaa...
aku pikir apaan si kog pake acara ngangkang...
gataunyaaaaaaa huahahahahahhaa....

aku udah punya pantyliner merek favorit mbaaaaa
jadi gak usah deh yang pake wangi2an segala tatuuuttt hiiiiiiii

fitri - said...

heheheheh.. bisa bangkrut klo ga enak hati terus donk mba..

♡ Lizy Syahrial ♡ said...

Kirain apaan ya... wakakakaka.....
Btw... emang ibu-ibu palng gampang dirayu kalau buat belanja yah... hihihihi... tapi ya masa jualan di sekolahan.... :)

Laksmi Juwita said...

jadi yg beli kue brasa kuenya mahal, yg beli barang brasa barangnya mahal. klop deh :D

Emma ɐɯɯǝ said...

Xixi..judulnya provokatif Teh :-D

Iqbal Z said...

butiooooo, udah kredit motor belummmmm ?
Murah lho, hanya bayar uang muka 350 ribu saja udah bisa bawa pulang motornya
:D

belly pancasakti said...

kebayang itu halaman sekolah yg jadi tempat jualan kaya apa. di sini juga gitu, sekolah sampai pasang pengumuman dilarang berjualan, berkali2.. eeh ibu2 nya tetep we maju tak gentar

Nining Soeryono said...

iya mbak... jualan onlen aja... hihihih

Ibu Ranger Harley said...

gyahahahhaha.. jaman ardi TK dulu..
klo ada yang jual barang2 kewanitaan kyk dompet / baju / dll pasti nggak semangat nawarin ke gw..
(pas mo nawarin... trus liat penampilan gw... gak jadi deh.. yakin ga bakal beli.. !! hihihihi )

rifa kurnia said...

jiakakaka...... gile tuch emang pembalut ama pantyliner.. udah harganya jauh diatas pasaran bbrp penjualnya pake njelek2in merk di pasaran, lah julan mah jualan aja bu jgn jelek2in barang org laen jd malah gak simpati......

kalo saya kadangan suka perang sendiri dlm batin makanya gak sukses di jalur MLM. udah gitu ngeilat pake mobil mewah masih aja jualan maksa di pasar kaget. apa ya motivasinya? belum cukup apa....

yulianto yin said...

busyeeet....ngangkang dimana saja boow hhahaha..emang mau ngangkang dimana saja buat apa? hahahaha

Uci - said...

hehehehe....seru nih liga ibu2 :D

raina Lay said...

enggak ah, dagangan2nya gak ada yang bisa dimakan hahahaha

Maya Ekatrina said...

hehehe..... namanya duit, di carilah ke segala arah, caranya, dihalalkan pula dengan segala cara...makanya ada acara timpuk timpukan, aku mending pergi ke mall deh, drpd belanja begituan gak jelas.... :)

yani prasetio said...

huakakak. nggak nahan bacanya Sus........
ayo nimbrung jualan juga.. ikut meramaikan bursa. huehehehheh

perca endah said...

Butio Butio...apakah kau akan tetap menolak jika ditawari novel2 harleqin seken yg kau belum baca dan bayarnya boleh dicicil 3x? :D

Susi . said...

ah....novel harlequin mah aku nyari sendiri....malah aku jualan ke seorang ibu penggemar harlequin juga...qiqiqiq

mila savitri said...

hekhek...akyupun mbak...malah dapet sandal di el verne kkkk...XD

irma hanimah said...

judulnya.... bener bener membuat tertarik haha...

rizkyIstiyana selfira said...

haduhh ampuun ibu2...

arie alina said...

soalnya dompet boleh nyicil.... kue kan kagak... keburu jadi pup atuh hahahahahahaha

arie alina said...

baruuuu bacaaaaaaaaaaaa..........
hahahahaha.. jadi inget postinganku ttg kw kw an,,

kapan tau ke ITC ada enci2 lagi ngobrol ama pelanggan.. sekilas yg saya tangkep: "iyaa.. kalok dia penggemar tas KW super.. "

sumpah ngakak gue dengernya.. penggemar kok KW yeee....

beneran deh.. aku lagi naksir tas Marc Jacobs yg backpack.. tapi itu tas udah sale... harganya aja jadi cuma $300.. diitung2 sama langganan onlen ku masuk ke indo plus ongkos shiping jadi 400$... yah masuk akal lah.. tiket ke amrik kan lebih dari $100... tuh.. itu ASELI loh.. bisa eykeh dapet harga "segitu".. kagetnnya, ada orang nawarin KW super seperti yg aku mau.. harganya 5juta... YANG BONENG ajeee nyeeeng!!

Kumayl Abiyyu Akbar said...

hehehehehe......koooocaaaak :-D

Teh, ngomong-ngomong soal panty-liner, adj denger produk panty liner dan pembalut yang tersebar di pasaran itu bahannya pake kertas2 bekas.... jadi penasaran... any idea how to find out abt that? iyee...tanya ke google, tapi dah nyoba teh lum nemu yang spesifik. mungkin kata kuncinya yang gak pas ya...ada saran Teeeh? asli penasaran uy!

Susi . said...

Ah, itu yg ngomong kan produsen pembalut yg mahal itu kan. Saya mah teu percaya, Jeng, da kalo emang bahaya, masa dibiarkan beredar

ui uwie said...

huahhahahhahahahahhahahaaaa....sumpah lucuuuu aku mau dong panty yg bikin pede pas ngangkang huahahahaaahahahaaaa

Ira Silva said...

aih... mau dong pede saat ngangkang wakwkwkwkkwkwkaaaw... buset deh ampe dikantor dipelototin orang gara2 baca postingan ini :p

Nining Purches said...

Seru banget deh ceritanya.... Untung di sini gak ada ibu-ibu yang jualan di sekolah... Kalau ada pun kali gak bakal dibolehin ama sekolah, abis peraturannya ketat amat sih di sini, emak-emak gak boleh nongrongin anak-anak yang lagi belajar. Pintu gerbang juga baru dibuka sepuluh menit sebelum sekolah selesai, mana ada kesempatan buat jualan...cuma kalau emang pengen jualan ada kesempatannya di Summer Fair atau Winter Fair...

alfi yasmina said...

ibu-ibu mungkin gak berani mendekati mamabunga, tapi temen-temen bunga pasti ngefans sama mamabunga :)

Enci Bianglala said...

hihihi...miss matching memang mengerikan. di sekolah anakku juga ada, sampe aku takjub karena dari atas ke bawah warnanya pink semua, termasuk kacamata dan pewarna mata...

Enci Bianglala said...

ini postingannya lucu pisan sampe aku ngakak-ngakak sendiri. haha..ibu-ibu, kumaha atuh nya? susah..ari kita teh ibu-ibu anu siga kumaha nya teh?

Susi . said...

kita teh ibu-ibu yang aneh juga.....kata mereka maaahhhh :D Bukannya beli dompet malah beli buku lolita yang kandel siga bantal :D

Susi . said...

haha...maunya juga gitu....tapi....di beberapa sd swasta, gak dibolehin juga ortu nangkring di sekolah, tapi dasar ibu-ibu...mereka tetep gelar dagangan di mobil sambil duduk-duduk di warung depan sekolah (doh)

Susi . said...

*kirim sms nomer yang jualan :D*

Susi . said...

di soka gak ada yang jualan? :D

Susi . said...

justru saya juga baru ngerti soal kw-kwan gara-gara baca postinganmu itu.....ohhh....kw itu barang palsu tapi berkwalitas....qiqiqiq....palsu mah tetep aja palsu.....palsu tapi 5jeti....mending cari yang asli cuma 200ribu :D

Enci Bianglala said...

saya juga heran ama orang yang doyan barang palsu tapi mahal..maksud saya sih, mun mau Louis Vuitton yang palsu ya beli aja yang harganya 20 rb (kalo ada). Da saya mah-kecuali wajahna mahal pisan-kalo liat tas merek-merek Miu-Miu, Hermes, bla,bla, bla, pasti udah curiga..alah...palsu lah...hihihi...

Susi . said...

numatak numawi....qiqiqiq....da saya mah beli yang 5 juta juga tetep gak dipercaya....mending beli yang murah tapi asli....tas elizabeth itu contohnya...asli bukan KW :D