Wednesday, March 26, 2008

Riau Biscuit

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jalan Riau (gak jauh dari BCA Riau)
Molly pasti ketawa liat postingan ini :D
udah kelewat setahun lebih ke sananya baru diupload sekarang :D

Kalo nanya biskuit Riau pasti pada gak tau, tapi kalo ditanya soal biskuit sultana? hehe pasti pada tau, dan ternyata sodara-sodara.... produsen biskuit sultana di bandung ini adalah si Biskuit Riau ini.

Di sana ada biskuit seperti cabin biscuit, trus sultana biskuit dan beberapa jenis biskuit jadul lain. Waktu kami ke sana ada jual juga kue satu kacang ijo dan kue satu asem.

Kalo mau beli yang bubuk alias patah-patah juga ada, harganya lebih murah (kalo buat cemilan di rumah sih), tapi klo mau ngasih orang...masa dikasih yang bubuk.

Tapi seperti standarnya toko kue, cemilan jaman sekarang juga ada sih

so..lain kali kalo lewat jalan Riau...jangan lupa mampir ke biskuit Riau ini ya... ditanggung....kalap deh belanja biskuit tutung alias gosong...hahaha

57 comments:

Dessi WULANDHARI said...

Wah senangnya ada yg jual biskuit tutung...
Nuhun nya Ci...
-ngacay dot com-

Susi . said...

ohhh itu biskuit tutung ada seabrekabrek biasanya...tapi da cepet abis...

Nining Soeryono said...

oalaaah... jln Riau..
soalnya 7 tahun tinggal di Riau province, gak tau klo ada biskuit2 itu... hihihi ternyata..

jenny intan said...

aku paling demen biskit yg dibawah raknya teh NU itu ..snack nya waktu masih kecil... :))

Siera 2505 said...

bsk wiskul OK mampir ga ya?
wkt kerja di daerah thamrin suka beli biskuit khong guan curah di jl. sabang tp nyari yg agak2 tutung
(aku suka banget biskuit, krupuk, pinggiran cake yang tutung-tutung)

Linda Fitriwati said...

Pernah lewatin doang...ntar kalo ke Bandung lagi mampir ahh

yulia sekar said...

kangen teh botol Nü nya tuh.....

yohana halim said...

aku pernah niat mampir ke sana, ternyata hari minggu itu tutup... hiks :(

imgar imama said...

pengen cabin..

molly maulina said...

hi hi ini foto hasil nyolong2 yaa, kan gak boleh moto katanya :D

Ima Hartanto said...

TFS & salam kenal ;)

Dinar Ardanti CaraSehatAlaMe said...

penampakannya macam toko khong guan di Jl. Sabang JakPus ^_^
mendekati wiken atau lebaran .. suka pada kalap belinya :D

alfi yasmina said...

biskuit cabin tu yang mana? yang segiempat manis, kayak biskuit susu yang tebal?

ITHA SEAL said...

kirain biskuti dari Riau sana ....
bandung emang top deh klo soal makanan

Syanti Dewi Erawati said...

walaaahhh jadi pengen nih :)

molly maulina said...

makannya dicelup ke susu coklat anget srruuupppp...

Bunda Estherlita Suryoputro said...

biskuit tutung tuh kayak apa ? trus jalan riaunya dimana yah ? pengen juga mampir kalau mudik...

maria lubis said...

aku tau ada biskuit riau, tapi nggak tau tokonya di jalan riau belah mana hihihiii
(kue bubuknya menarik juga tuh :D)

dydy dydy said...

kalo biskuit riau saya ga tau, tapi Riau Biscuit mah tau...hahaha
sultananya enyakkkkkk

Susi . said...

cuma dibandung yang ada biskuit riau, gudeg banda, .... sama... apalagi yak...hihihi, gudeg kok dari banda.... pusying kan...

Susi . said...

kue sultana....samma saya juga suka, apalagi yang patah-patah, agak gosong dikit

Susi . said...

enggak kayaknya.....hehe..samma...penggemar segala yang rada tutung :D

ophoeng, jeh! said...

Hehehe.... saya mah hapal banget ama si Biskuit Riau ini, Sus.

Memang benar yang top dan beken itu si Sultan-A nya, tapi biskuit keju-nya juga enak. Saya salut bahwa sampai sekarang mereka masih bertahan, sebab saya sudah sering ngubek-ngubek ke tokonya jaman masih tahun 1978-an.

Uniknya: saya justru tahu Biskuit Riau karena teman saya yang baek di Medan itu (pernah minjemin hondanya, baca di sini: http://ophoeng.multiply.com/journal/item/97/Medan_2 ) minta saya beli sultana dan keju ketika saya mudik. Waktu supermarket belum sengayah sekarang, Hero dan Golden truly (alm?) di Jakarta masih suka menyediakan Biskuit Riau di raknya, sekarang sih gak ada kayaknya ya.

Susi . said...

mampir aja...pasti kalap deh...segala pengen beli

Susi . said...

lho?....hehehe...

Susi . said...

oh...gitu? hihihi...saya juga gak tau...

Susi . said...

bungkus.....

Susi . said...

hiya....hehehe, tapi pas survey boleh kok...

Susi . said...

salam kenal juga

Susi . said...

cobain ke sini...pasti kalap juga :D

Susi . said...

betul, Ibu Mina...

Susi . said...

hihihi...bagaimana dengan gudeg banda?....sejak kapan kan banda memproduksi gudeg

ophoeng, jeh! said...

Roti kabin (di Banjarmasin disebutnya jadi "gabin") itu dulu mah favorit anak-anak kos, makan satu minum segentong air, pasti kenyang dari pagi sampe sore, hehehe...... ngirit, nunggu wesel yang belon dateng-dateng, jeh!

Susi . said...

bungkus Teh Tie..

Susi . said...

jalan Riau 100, tuh ada di plangnya...gak jauh dari BCA banda, deket gereja HKBP Riau. BIskuit tutung itu biskuit-biskuit produksi riau biscuit yang agak gosong dikit, biasanya lebih sedep...hehehe

Susi . said...

deket bca Riau

ophoeng, jeh! said...

Dan, yang paling penting: lebih murah toh, Sus?

Ayam Goreng Kalasan(?) Riau-nya masih ada?

ophoeng, jeh! said...

Kalau ndak salah, di pabrik mereka di kawasan Pasar Rebo juga dijuwal di toko koperasinya, harga lebih murah dikit. Kalau pas buat hantaran (KGB kaleng Merah paling top-nya) bisa beli di sana.

Dwiana Porter said...

kalau liat foto2 kayak gini jadi kangen euy

fitri - said...

biskuit sultana ???? mauuuuuuuuuu... iiih..kangeeeen...

rina nurmulyana said...

ibu... jalan Riau nya sebelah mana?? kok saya selalu lewat jalan riau tp nggak pernah merhatiin ya

rina nurmulyana said...

padahal waktu di Bandung setiap hari ngelewatin jln Riau, tp kok nggak pernah merhatiin ya...??kayaknya ntar musti dicoba deh

Ivy Baehaki said...

Sultana oh sultana....
Aku doyan sekali... mau dong Ciiii...

yohana halim said...

deket ama gereja HKBP, sejajaran kalo gak salah..... riaunya yang udah deket arah ahmad yani.....

mahanagari bandung pisan said...

teh teh, tau gak di pasar baru ada yang jualan biskuit riau. jadi yah, sodara suka beli biskuit yang enak bgt. katanya beli di pasar baru. terus sama selai-selainya, yang cuma 5 ribuan aja. enak pisaaaaaan

Jane Albertina said...

sultananya aku suka banget nih..

Edsel's Mum Chien said...

Duh biskuit tutung kesukaanku makannya sama aer dingin wahh..... sedap...........

Lies Adjeng said...

teh uchiiiiii......
hayu kita kopdaran sama mbak ratna en mbak indri teaaa.... adj ada usul, gimana kalo kita kursus singkat aja di tempat ibutio he he heeee....
ah adj mah dimana aja hayuu...tar adj bawa kamera :-D

Susi . said...

heuheu...sok atuh...tapi saya sampe minggu depan kalo weekend udah ada acara :D

fey honxz said...

wahhh.....tempat kerja gw dulu nongol d sini,,,,,,,,,,,hihi,jd kangennnnnnnnnnnnnn

Harianto said...

Tanggal 02 oktober 2014
Saya ke biscuit riau, jalan riau 100, tapi tutup.
Ada spanduk terpasang di jual.
Ada yang tahu pindah kemana ?

Unknown said...

Bisa pesan via online ga biskuit gabin yg ancur ke Arco pengasinan... saya pernah tinggal di bdg penggemar berat gabin/ biskuit Riau...kalo bisa kirim hrg + ongkirnya...hatur nuhun

Unknown said...

Oh iya masih di riau kaj atau sdh pindah, kemana ?...... No tlp atau WA yg bisa dihubungi

Unknown said...

Ada yg tahukah Biskuit Riau pindah kemana? Atau bisa dibeli dimanakah Biskuit Sultana?

Unknown said...

Masih ada Riau Biskuit? Saya cari koq nggak ketemu. 14 februari 2019

Unknown said...

Masih ada Riau Biskuit? Saya cari koq nggak ketemu. 14 februari 2019

Nidya said...

Samaaaa pertanyaannya kalo sudah tau , info yaaaa