Saturday, September 15, 2012

Pepes Ayam


Description:
Mumpung masih ada daun pisang sisa bikin lontong.....bikin pepes ah....
Sayang, kemanginya gak ada, jadi ada wangi yang kurang di dalam pepesnya, tapi gak apa - apa, masih enak kok tanpa kemangi juga.

Ingredients:
500 gr ayam, potong kecil, berikut tulangnya (kalo mau ringkes, pake fillet aja)
1/2 st garam
1 sm air jeruk nipis
3 batang daun serai, iris halus
1 ikat kemangi (kalau ada)
4 lembar daun salam, potong - potong
Daun pisang untuk membungkus

Bumbu halus:
10 siung bawang merah
4 siung bawang putih
2 buah cabe merah, buang bijinya
2 cm kunyit
1 cm laos
1 cm jahe
4 butir kemiri
2 st garam

Directions:
1. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis, remas-remas, sisihkan.
2. Haluskan bumbu, campur bersam ayam, daun salam, daun kemangi dan serai, aduk rata, diamkan selama 1 jam hingga meresap.
3. Bungkus ayam dengan daun pisang menjadi 8 bungkus (sesuai selera), semat dengan lidi, kukus 30 menit hingga matang.
Sajikan hangat

6 comments:

Kiky Sari said...

Ibu Susi... resep ini sudah saya coba. Waah enak, saya mau post di website saya yah buat share ke temen2 saya yg lain. Thanks.

Isti Komah said...

ibu susi, bumbu pepes ayam ni blh di tukar dgn ikan gak?thank's

abby handayani said...

nuwun sewu, copy resep ya mba..matur nuwun :)

Kumayl Abiyyu Akbar said...

Teh Uciiii.... adj niron nya resepna.
nuhuuun....

Lisa Dianty said...

halo mbak salam kenal,
aku coba resepnya hari minggu kemarin...
Uenak banget mbak !!! padahal ini pertama kalinya masak per-pepesan...
ehehehhehehe makasih yaaaaaa *hugs*

*♥ d!@n ♥* said...

Terima kasih utk resepnya