Jadilah saya berangkat ke kantor perwakilan Air Asia....harus nunggu dulu karena masih 2 pelanggan yang sedang dilayani. Pelanggan pertama beres, nah....pelanggan kedua ini yang menarik buat dibicarakan
Tentu saja kedua orang ini menarik perhatian, karena mereka memakai seragam suatu instansi, tapi bukan seragamnya yang bikin menarik....tapi permintaan mereka pada Layanan Pelanggan yang membuat saya ingin ketawa sekaligus ingin menjitak mereka berdua. Begini kira-kira percakapan mereka :
Petugas Air Asia : "Selamat siang, ada yang bisa kami bantu?"
Oknum pegawai : " Selamat siang....begini, Mas....saya kan sudah pesan tiket untuk pulang pergi ke kota A, nah.....masalahnya di tiket ini kan tertulis saya pulang tanggal 1"
PAA : "Terus masalahnya apa, Pak?"
OP : "Masalahnya.....bisa nggak, tanggal kepulangan di tiket ini nanti ditulis tanggal 14?"
PAA : "Oh...maksudnya mau ganti tanggal kepulangan? bisa, Pak...hanya ada tambahan biaya sedikit"
OP : "Bukan itu maksud saya, saya tetap pulang tanggal 1, tapi, bisa tidak di tiket ditulis tanggal kepulangan jadi tanggal 14?"
Dueeeerrrr......
Huh....jadi pengen nimpuk beneran deh....kok bisa....pulang tanggal 1 minta ditulis tanggal 14....emang beli tiket bis antar kota apa? ini kan tiket pesawat....ada-ada saja. Eh....tapi biar ini tiket bis antar kota.....tetap gak boleh sembarangan mengganti tanggal begitu kan.
Itu antara tanggal 1 sampe 14 memang si bapak itu mau ngapain coba? kata teman saya....jangan berprasangka buruk ah......yeeee.....gimana gak berprasangka buruk, orang niatnya aja sudah buruk bukan? mau "menipu" tanggal begitu.
Yang jadi pikiran saya......itu bapak-bapak berdua, apa gak malu sama seragamnya ya? kok gak ada malu-malunya, berkolusi di depan umum begitu.
Atau memang orang sekarang urat malunya sudah putus semua?
Akhirnya memang kedua orang itu pulang dengan kecewa karena permintaannya ditolak....tapi.....sttt.....jangan bilang-bilang.....sebetulnya kan urusan pelaporan tiket air asia justru bisa diatur, karena tiketnya berbentuk e-ticket. Syukurlah kedua bapak itu gaptek....padahal, sebetulnya tinggal ganti saja tanggal kepulangan sebelum dicetak, toh tinggal ngeprint di rumah saja kan. Gak kebayang kan, kalo mereka canggih dalam urusan teknologi.....bisa-bisa harga tiket yang tercantum di e-ticket ini dimark up juga.
Sewaktu melayani saya, si petugas masih geleng-geleng kepala melihat kelakuan mereka...trus sedikit curhat, kalau hal ini sering terjadi di kantor mereka, apalagi para pegawai itu memang berasal dari instansi di gedung sebelah yang saat ini sering disorot media.
Yah....begitulah....kejadian itu membuat saya semakin tidak respek pada para pegawai berseragam itu, bagaimana bisa mereka menegakkan keadilan, kalo urusan tiket aja harus dimanipulasi segala.
Maaf....curhat gak penting banget
43 comments:
hehehehehe......hare gene..masih ngajak kolusi....malu lageee....hehehehe peace ahh
Dah, buruan tuh seterikaan dikerjain lagi.
Awas ya, ntar tak lapurin (ke siapa ya?), ngakunya nyeterika, padahal mah OL oge tah!
lagi setrika ya ? boleh titip gak ? *gak nyambung*
*lempar Imgar pake sepatu ceko*
duh....lupa....harusnya direkam ya....hihihi....padahal instansi tersebut kabarnya jago dalam hal rekam merekam
gak ngaku-ngaku sedang nyetrika.....tapi malas nyetrika ini sih :D
kek nyah byk pns mental nyah kek gt, mb...
org yg mb liat itu blm canggih ajah ;-D .. lha, temen aq yg pns crita mrk bs dgn gampang dpt tiket sesuai tanggal yg diminta, lengkap dgn boarding pass asli... padahal mrk ga pernah naek itu flight... *gubraaks*
hihi ada ada aja
hahaha..aya2 wae-nya sus...
tp lucu juga sih..hehehe
setrikaan mah kirim aja atuh ke dewa..lgsg bereess....
sekarang mah jauh ngambilnya....da Tio sekolah deket rumah sini....hoream macer-macetan ka buah batu :D
bu tio lagi nyetrika bapak2 itu ya? :D
kan justru karena mereka gaptek, jadi minta tulung sama petugas Air Asia... kalo mereka ga gaptek, ga perlu ke sana buat minta diubah tanggal, kan? hehehe....
Hahahaha jadi semakin pengin tahu instansi mana hahaha
Hahahahaaaa budaya ini memang sudah sekarat Bu. Indonesia harus mau maju membenahi bersama PRnya yang gini2 ini
lhoo..??? knapa ga ditimpuk beneran..?????? :D
kalo ada aku, pastinaaaa tak timpuk beneran tuuuu... jiaaaahahahhahaha...
duh itu bapak2 ya ..
gak malu sama pangkat
sama baju
sama keluarga
udahgitu bodoh pula
hahahahaha
makanya pak jangan gaptek
kalo saya yang jadi sekretarisnya sih semua bisa diatur pak ... hahahahaha untuuuuuungggg gak pernah punya boss kayak gitu
Udah gaptek, month kolusi pula, oalah...
aku mau reimburse tiket jalan2 kemaren aaaahhh... *cari maklum* :D
reimburse ke siapa? :D
padahal kenapa mereka gak lepas seragam dulu sebelum mempermalukan korps ya ?
Untung pegawai nya juga gak nakal.
Ada temanku yg kerja di ticketing cerita kl ada "temannya" yang punya usaha "mengusahakan" perubahan jadual ampe mencetak boarding pass..duoooh....temanku juga cerita kl ticket2 bekas itu bs dijual, untung GA bisa laku 50-100rb, soal nama dan tgl yg berangkat bisa diganti....
Dan katanya kebanyakan konsumennya ya yg suka pake seragam gitu....*miris*
proyek suka gitu, teh. uangnya kan suka gak cukup buat kegiatan (dipotongi pajak pula kan), misalnya pelatihan dengan pelatih dari tempat lain. kan pelatih dikasih honor, sesuai permintaan mereka, kan, sesuai keahlian mereka. tapi di project suka dikasih limit, yang biasanya seuprit banget (sesuai SK Menkeu). karena gak cukup buat bayarin si pelatih, dicarikan dari pos lain, lalu gitu lah, dinaikkan lah harga tiketnya, diperpanjang lah (pura-puranya) waktu pelatihannya. sometimes, me-mark-up sesuatu sama sekali bukan karena ingin ngambil duitnya, tapi karena kebutuhan.
sama dengan pengadaan barang proyek. kita pesan sesuatu dengan spec jelas, pas nulis harga harus di-mark-up bisa sampai 100%, karena katanya harus membayar ini-itu lah. kalo kita mark-up-nya di bawah 40%, barang yang datang suka jauh banget di bawah spec yang diminta.
coba kalo teh uci yg ngadepin mereka. Kebayang tandukna kaluar hihihi...
Kumaha damang teh Uci?
iya ada travel agent yang mau, tuh. dikasih fee, tentunya. makan uang gak bener deh.
Uci..abis enakan bergossip sih drpd nyetrika hahahha...nyetrika mah bisa di tunda yg penting curhat dulu mumpung masih hangatttt !! ^_^
mestinya elo rekam tuh Ci, terus kasih ke stasiun TV deh..^_^
bingung...buat apa tuh bapak mesti ganti2 tgl....
masih tanda tanya tuh bapak2 mau ganti tanggal dalam rangka apa tuh... niat baik ato niat buruk..duh semoga gak menimbulkan masalah deh
gaptek kok mau kolusi,bisa2 malah ditipu berabe dia..
gak apa2 bu tio . . jadi kita tahu bahwa adak kelakuan oknum2 yang gak jelas itu
Lagi mikir, ngapain ya diundur tgl tiketnya? Kan pulang tetep tgl 1? Mikir baeknya : oh, org bujet baru ngeluarin duit ganti per tanggal tertera. Tanggal 1 blm butuh duit, tgl 14 butuh duit.... Hahhhha
hahahaha....kok kalimat penutupnya gituh ? bikin ketawa aja niy mb Susi :))
hahhahahh , teh kepikiran selama tgl 1- tgl 14 mau ngapain aja yah ?? jangan2 ke istri muda kali xixiixixi halaahhh diperbuas ;))
Butio mau liburan kemana nih ? Oleh oleh ya
*** Habis geli & gemez baca postingan mbak Uci, lebih geli lagi baca komen Teh Syanti - yg akhir2 ini sering posting status gemez ttg masalah teman makan teman , jadinya sekrang berkomentar ttg istri muda...hiaaaa
Pizz Teh Tie...
waduuh, syerem amiirrr :(
udah sono nyetrika aja, butiooo, kekekeke
ehehhe kali ya itu biar dikira masih masuk kantor ampe tgl 14 tp sebetulnya udah wes2 tgl 1....
aiiih cam macam sajah....
Hahaha... gaptek mau nipu xixixixi...
kenapa cari maklum? kan yang biasa reimburse itu rahib
hahahahaaaaa
jadi begini ya.....on line melulu...kapan nyetikanya ..hehehhe piss ah...ps: teh kamana wae....
tuh nya pengalaman ga enak lagi sm airasia, saya waktu itu cm telat cek in sejam sebelumnya ga bole terbang..dasar geblek.. kan masi bisa lari :(
Post a Comment